Home BERITA Valve Mengerjakan Sendiri DOTA AUTO CHESS Versi Standalone, Drodo Versi Mobile

Valve Mengerjakan Sendiri DOTA AUTO CHESS Versi Standalone, Drodo Versi Mobile

98
0

Kepopuleran dari Dota Auto Chess memang sudah tidak dapat dipungkiri lagi, sehingga menjadi sebuah game yang patut untuk berdiri sendiri disamping Dota 2.

Game Dota 2 sendiri dibuat oleh Drodo Studio dan berhasil mendapat kepopuleran yang luar biasa, sehingga Valve selaku Publisher tertarik untuk menjalin kerjasama dengan developer dari custom map tersebut.

Hal ini memang terjadi ketika Valve sempat mengumumkan bahwa mereka bekerja sama dengan Drodo Studio untuk mengerjakan project terbarunya yang saat itu masih belum diketahui.

Para penggemar menebak bahwa project yang dikerjakan tersebut kemungkinan besar adalah Dota Auto Chess versi standalone sehingga bagi pemain yang ingin memainkan custom map tersebut tidak perlu lagi membuka client Dota 2 terlebih dahulu.

Dan ternyata tebakan dari para penggemar betul, baru-baru ini Valve mengumumkan tengah mengembangkan Dota Auto Chess versi standalone, hal ini diketahui dari postingan dari salah satu influencer Dota 2 yang cukup dekat dengan pihak Valve yaitu Wykrhm Reddy.

Dikabarkan bahwa kerja sama antara Valve dan Drodo Studio sudah dimulai sejak Februari lalu, dengan hasil yang positif mengenai masa depan dari game Dota Auto Chess.

Sayangnya kabar terbaru menyebutkan bahwa pihak Drodo Studio tidak ingin berkerja sama secara langsung dengan Valve dalam project tersebut karena beberapa alasan yang tidak dapat disebutkan.

Hingga terakhir diputuskan bahwa pihak Valve yang akan mengembangkan Dota Auto Chess versi standalone mereka dan untuk pihak Drodo Studio akan lebih fokus kepada versi mobile.

Pihak Valve tidak mempermasalahkan masalah ini dan tetap akan mendukung dan menggunakan inspirasi Drodo untuk membuat mod versi mereka sendiri. Artinya Dota Auto Chess versi standalone tidak akan ada campur tangan dari pihak Drodo Studio.

Disisi lain, Valve kabarnya tetap akan melanjutkan kerja samanya dimana Drodo Studio tetap melanjutkan pengembangan Dota Auto Chess sebagai custom map di Dota 2 dan kedua belah pihak akan saling mendukung terkait project yang berkaitan dengan Dota Auto Chess ini.

Keputusan ini sepertinya mengejutkan banyak sekali penggemar, mereka berharap dengan popularitas dari Dota Auto Chess ini membuat Valve akan memperkerjakan staff Drodo atau mengintegrasikan mod Auto Chess kedalam game secara resmi.

Untuk saat ini masih belum banyak detail lebih banyak mengenai Dota Auto Chess versi standalone yang sedang dikerjakan oleh Valve, para penggemar tentu saja berharap bahwa kedepannya pihak Valve akan mengungkap informasi yang lebih banyak mengenai game ini.

Sementara itu pihak Drodo Studio kabarnya telah merilis Auto Chess versi mobile yang tidak membawa aset apapun dari Dota, versi mobile ini sudah dapat diunduh langsung melalui PlayStore dimana kabarnya game ini tengah memasuki tahap Open Beta.

Menarik untuk menunggu kelanjutan dari kerjasama ini ? Bagaimana tanggapan dari sahabat Gamerszola terkait dengan berita ini ? Apakah sahabat adalah pemain dari Dota Auto Chess?

Yuk berikan tanggapannya di kolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

Dapatkan Informasi Berita Bola Online hanya di BOLAZOLA.COM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here