Home GUIDE DAN ULASAN GAME Review SPYRO REIGNITED TRILOGY, Remake yang Sempurna

Review SPYRO REIGNITED TRILOGY, Remake yang Sempurna

137
0

Belakangan ini banyak sekali game jadul yang berasal dari jaman Playstation terdahulu khususnya PS1 yang di Remake kembali, contohnya Crash Bandicoot yang fenomenal tersebut di Remake kembali dan berhasil mendapatkan respon yang sangat positif.

Dan sepertinya hal tersebut juga berlaku kepada salah satu game legendaris yang tak kalah fenomenal dari Crash Bandicoot yaitu Spyro, yap Spyro seekor naga kecil berwarna ungu yang sempat fenomenal sekali di jaman PS1.

Proses Remake memang membutuhkan ekstra kerja keras untuk membuat ulang kualitas grafik dan audio yang lebih modern dengan standart saat ini dan hal inilah yang diterapkan pada game Remake Spyro ini. Jika sebelumnya game ini ditangani oleh Vicarious Visions maka untuk kali ini ditangani oleh Toys for Bob yang melakukan perombakan total untuk game ini.

Dimulai dari semua elemen yang ada, terutama pada sisi visual dan audio. Nah sebelumnya di PS1 game Spyro terdapat 3 seri yaitu Spyro the Dragon, Spyro : Ripto’s Rage dan Spyro : Year of the Dragon, maka mengikuti kesuksesan dari Crash Bandicoot N.Sane Trilogy maka di Remake terbaru ini 3 seri Spyro tersebut juga tergabung dalam 1 game berjudul Spyro Reignited Trilogy.

Remake ini dibilang sempurna dikarenakan sang developer sama sekali tidak mengubah konten cerita didalamnya dan hanya berfokus kepada peningkatan kualitas visualisasi dan audio.

Tentu saja game ini mendapatkan respon yang sangat positif dari pecinta game dunia, para pecinta game dunia berpendapat bahwa dengan tidak menambah konten maka developer sudah berhasil menjaga ke-originalan dari game ini. Namun tetap saja masih ada yang mengharapkan hadirnya seri keempat dimana bisa saja Spyro akan menemukan teman barunya.

Pemain tentu saja akan berperan sebagai Spyro, seekor naga kecil berwarna ungu yang selalu berakhir terlibat dalam usahanya dalam menyelamatkan dunia.

Spyro Riegnited Trilogy tidak banyak mengubah formula dari apa yang sudah ada di dalam versi PS1 nya, pemain tentu akan merasakan pengalaman dan cerita fantasi yang penuh klise yang sama persis dengan versi PS1 nya, membuat pemain merasakan perasaan nostalgia ketika memainkan game ini kembali.

Sebagai developer utama, Activision berhasil me-Remake kembali game ini dengan menggunakan Unreal Engine 4 sebagai basisnya, hasilnya game ini kembali dengan menawarkan visualisasi yang tidak hanya terlihat sekedar modern saja, namun menunjukkan kembali keseruan dari game Spyro ini di jaman dulu.

Sang developer hanya mengambil bentuk dari versi original dan kemudian menyulapnya menjadi game dengan desain terbaru dengan detail yang lebih banyak terutama untuk karakter baik itu karakter teman maupun musuh, semuanya dibuat realistis sekali. Bukan hanya itu, latar dan suasana yang dibuat juga sangat nyata sehingga game ini sangat layak untuk dimainkan.

Jika diperhatikan secara seksama, seperti Spyro seri pertama lah yang menjadi seri yang mendapatkan perhatian lebih jika dibandingkan dengan seri kedua dan ketiganya. Hal tersebut bisa terlihat di seri pertama dari desain naga-naga NPC yang terlihat berbeda sekali sesuai dengan tema mereka masing-masing dan lengkap dengan voice acting yang uniknya.

Sedangkan untuk seri kedua dan ketiga, desain daripada NPC ini tidak terlalu memukau seperti seri pertama, namun tetap mendapatkan respon yang positif.

Diluar hal tersebut game ini tentu saja patut untuk diapresiasi tinggi mengingat keputusan yang diambil developer untuk menghadirkan beberapa perubahan model karakter, terutama untuk musuh yang dikalahkan merupakan sesuatu yang pantas disambut dengan baik.

Untuk voice acting dan soundtrack yang sangat enak didengar juga menambah keseruan ketika memainkan game ini meskipun memang tidak tersedia.

Secara garis besar game ini sudah berhasil membuktikan diri sebagai sebuah game lawas yang di Remake dengan sempurna, Spyro kini terlihat modern dan bisa disejajarkan dengan game baru yang dirilis beberapa bulan belakangan ini.

Berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan dari game Spyro Riegnited Trilogy :

Kelebihan :
– Proses Remake yang sangat sempurna
– Nostalgia dengan gameplay yang original
– Modernisasi karakter serta latar belakang yang realistis.

Kekurangan :
– Tidak terdapatnya subtitle sehingga bagi pemain yang kurang mengerti Bahasa Inggris akan sedikit kesusahan
– Perbedaan yang cukup signifikan dari seri pertama dengan seri kedua dan ketiga.

Sekedar informasi tambahan game ini sudah dirilis dari tahun lalu tepatnya di tanggal 13 November 2018.

Apakah sahabat Gamerszola tertarik untuk mencoba game lawas ini? Berikan tanggapan sahabat terkait game ini di kolom Comment.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here