Home GUIDE DAN ULASAN GAME Review JUMP FORCE, Pertarungan Antar Tokoh Utama Anime

Review JUMP FORCE, Pertarungan Antar Tokoh Utama Anime

149
0

Pada tahun 1988 yang lalu, muncullah sebuah game mahakarya yang menggabungkan para karakter tokoh utama dalam sebuah game yang berjudul Famicom Jump Hero Retsuden.

Kemudian game tersebut menjadi hits di dunia gaming, karena jarang sekali para developer akan membuat game yang menggabungkan para karakter utama dalam 1 game.

Pada tahun 2018 kemarin pada ajang gelaran E3 (Electronic Entertainment Expo) 2018, Perusahaan Gaming yang ternama yaitu Bandai Namco resmi mengumumkan adanya sebuah game seru yang menggabungkan para karakter Shonen Jump dalam 1 game yang berjudul Jump Force.

Kabarnya tujuan Bandai Namco membuat game ini adalah untuk merayakan hari ulang tahun dari majalah manga mingguan yaitu Shonen Jump. Seperti yang kita ketahui bahwa judul manga dan anime yang dikeluarkan oleh Shonen Jump sangat banyak, namun Bandai Namco memutuskan untuk mengambil nama-nama besar yang sudah sangat terkenal dan dicintai oleh banyak orang diseluruh dunia.

Game bergenre Fighting Arena ini sukses mengait hati para gamers dunia, dan mendapatkan respon yang positif. Namun tetap saja ada rasa khawatir dari para gamers, karena memang seperti yang sudah diketahui bahwa hampir setengah dari game berbasis franchise anime yang dikeluarkan oleh Bandai Namco seringkali mengecewakan.

Kali ini Bandai Namco berusaha keras untuk tidak membuat para gamers kecewa kembali dengan menghadirkan grafis gameplay yang sangat nyata dengan permainan 3vs3.

Karakter yang tergabung dalam game ini tentunya merupakan para karakter utama yang sudah sangat terkenal di Shonen Jump sebut saja Son-Goku, Naruto Uzumaki, Monkey D.Luffy sebagai 3 karakter yang akan menghiasi cover dari game ini.

Selain mereka bertiga, masih banyak sekali karakter yang akan tergabung dalam game Jump Force ini. Walaupun harus diakui bahwa masih ada beberapa karakter yang terasa tidak cocok dengan desain tiga dimensi “realistis” ini.

Terdapat sekitar 43 karakter yang sudah dirilis sejauh ini, lengkap dengan karakter buatan Akira Toriyama yang menjadi inti dari jalan utama cerita game Jump Force. Adanya banyak sekali karakter yang bisa Anda gunakan seperti Kenshin Himura, Yugi Mutou sampai dengan yang terbaru Izuku Midoriya(Deku) dari My Hero Academia.

Ada yang baru dalam game Jump Force ini, jika biasanya dalam game bergenre Fighting Anda hanya akan menemukan 2 karakter saling bertarung satu sama lain, pada Jump Force akan ada plot cerita yang mengarunginya.

Namun ada satu hal yang pantas diancungi jempol dari game Jump Force ini, karena Bandai Namco memastikan bahwa identitas karakter-karakter pada Shonen Jump diciptakan juga digame ini.

Salah satu contohnya adalah Sanji dari One Piece yang memang pada anime maupun manganya tidak bisa memukul wanita akan terlihat pada game Jump Force ini. Jika pada pertarungan dia dihadapkan pada Boa Hancock (One Piece), Rukia(Bleach) maka serangan yang Sanji lakukan akan menjadi serangan penuh hati berwarna pink, dan para wanita yang diserangnya tidak akan mendapatkan Damage sedikitpun.

Tak hanya itu, karakter Gon Freecs(Hunter X Hunter) yang mempunyai jurus andalan gunting, batu, kertas juga memungkinkan para pemain melakukan sistem hold yang akan membuat damage dari jurus tersebut semakin besar, Kemudian para karakter DragonBall yang bisa berubah menjadi Saiyan serta Luffy dengan Gear dan Naruto dengan Hasirama yang bersatu.

Para karakter Anime bukan hanya dikenal dengan visualnya saja, namun juga dengan suara dari setiap karakter dalam anime, kabar baiknya adalah dalam Jump Force ini setiap karakter juga sudah dilengkapi dengan suara yang khas sama seperti animenya

Jump Force menceritakan munculnya para karakter dari anime dalam dunia nyata setelah Frieza menyerang dunia nyata bersama para anak buah barunya yang disebut Venom. Venom ini diciptakan berkat pengaruh “Dark Umbras Cube”.

Seperti yang sudah disinggung diatas bahwa game ini akan memakai sistem pertarungan 3vs3, Anda akan memilih 3 karakter yang akan anda pakai dalam pertarungan nantinya, dan anda juga bisa memakai ketiga karakter tersebut dengan cara mengganti mereka ditengah pertarungan.

Gameplay dari Jump Force ini kurang lebih akan sama dengan Dragon Ball Xenoverse dengan elemen RPGnya. Jika Anda pernah memainkannya maka ketika mecoba memainkan Jump Force Anda tidak akan menemukan kesulitan yang berarti.

Latar yang dipakai sebagai arena pertarungan merupakan kota-kota besar dunia yang akan membuat para pemain merasa seperti sedang bertarung ditengah-tengah kota yang dibuat dengan grafis sangat nyata.

Seperti pepatah yang sering mengatakan bahwa “tidak ada yang sempurna” maka begitu pula dengan game ini, disamping grafis serta gameplay yang memukau namun tetap saja bagi para gamers ada saja yang kurang, seperti jurus-jurus yang terbilang masih sedikit yakni sekitar 4 jurus per-karakter.

Jump Force mungkin merupakan sebuah angin segar bagi para pecinta game fighting, anime dan manga dalam waktu yang bersamaan. Game ini akan sangat cocok dengan Anda yang tidak peduli dengan cerita dan hanya ingin menikmati pertarungan dengan karakter favorit Anda serta mengeluarkan jurus-jurus andalan yang biasanya hanya bisa Anda lihat di anime maupun manga.

Tertarikkah sahabat GamersZola untuk mencoba game Jump Force ini? Jangan malu untuk berkomentar di kolom Comment dan beritahu kami karakter yang OP di game Jump Force ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here