Home GUIDE DAN ULASAN GAME Review APEX LEGENDS, Character

Review APEX LEGENDS, Character

346
0

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya APEX LEGENDS berhasil mencuri perhatian dunia gaming sejak perlirisannya pada tanggal 4 Februari kemarin.

APEX LEGENDS merupakan game Battle Royale yang menyajian beragam fitur keren serta performa yang luar biasa, dengan grafis yang menakjubkan serta alur permainan yang sulit ditebak.

Kehadiran game ini sejak awal memang sudah menyedot perhatian daripada pecinta gaming didunia, hal tersebut dibuktikan dengan tertariknya 10 juta pengguna hanya dalam waktu 72 jam atau 3 hari setelah perilisannya.

Ketertarikan ini tak lepas dari adanya karakter yang tidak dapat ditemukan dalam game lainnya dengan genre yang sama.

Sejak awal perilisannya APEX LEGENDS memang memiliki sedikit perbedaan dari game Battle Royale lainnya, jika biasanya game Battle Royale lainnya akan memiliki karakter yang default maka APEX LEGENDS memberikan 8 karakter yang dapat dimainkan, meskipun ada 2 karakter berbayar.

Karakter-karakter dalam game ini disebut sebagai Legends, nah setiap Legends tersebut memiliki Ability yang bisa dipakai untuk memenangkan permainan.

Berikut adalah ke-8 Legends yang sudah dirilis bersamaan dengan game APEX LEGENDS :

1. WRAITH

“There’s a thin line between life and death. You’ll find me there.”
Wraith (APEX LEGENDS)

INTERDIMENSIONAL SKIRMISHER

Legends pertama ini bernama Wraith yang bisa dibilang juga Legends yang paling sering digunakan. Wajar, karena karakter ini memiliki ability yang sangat berguna.

Wraith adalah seorang Whirlwind Fighter, yang mampu melakukan serangan cepat dan mematikan dan memanipulasi ruangwaktu dengan membuka celah seperti portal. Wraith sendiri juga tidak tahu kenapa dia bisa melakukan hal tersebut. Dia hanya ingat bahwa bertahun-tahun yang lalu dia terbangun di sebuah Fasilitas Penahanan IMC yang khusus untuk Orang dengan gangguan ingatan akan kehidupan sebelumnya.

Dia juga mulai bisa mendengar suara dari jauh yang didengarnya dari pikirannya yang membuat dirinya selalu terjaga selama berhari-hari. Meskipun kemampuan itu hampir membuatnya gila, namun setelah dia mendengarkan dan mempercayainya, suara tersebut akhirnya membantu diri wraith menemukan kemampuan memanipulasi ruang waktu dan berhasil melarikan diri dari fasilitas itu.

Bertekad untuk mengungkapkan jati dirinya yang sebenarnya, Wraith mulai mencari tahu tentang eksperimen itu. Namun, banyak dari fasilitas penelitian lama yang sudah terkubur di bawah arena yang dijaga ketat dan yang digunakan untuk Olimpiade Apex. Wraith memutuskan untuk bergabung dengan kompetisi itu dan dengan setiap pertandingan yang dia ikuti maka dia juga semakin dekat dengan kebenaran.

Ability yang dimiliki :
– Passive Ability : Voices from the Void
– Tactical Ability : Into the Void
– Ultimate Ability : Dimensional Rift

2. BANGALORE

“Name the weapon– I’ll still beat you.”
Bangalore (APEX LEGENDS)

PROFESSIONAL SOLDIER

Legends kedua bernama Bangalore, nama asli dari Bangalore adalah Anita Williams dan dia berumur 35 tahun.

Bangalore terlahir didalam keluarga militer dimana dia, orang tuanya, dan keempat saudara laki-lakinya semuanya bertugas di IMC Armed Forces, Bangalore telah menjadi seorang prajurit luar biasa sejak dia masih muda. Dia berada di urutan teratas dikelasnya dalam IMC Military Academy dan satu-satunya kadet yang dapat menghancurkan Peacekeeper(Pasukan Perdamaian), Dia mampu membongkar Precision Choke dan memasangnya kembali secara utuh hanya dalam waktu 20 detik dengan mata tertutup.

Tiga tahun yang lalu, Anita dan saudara laki-lakinya yang bernama Jackson diperintahkan untuk merekrut tentara bayaran dari Outlands untuk bergabung dalam pasukan IMC dalam melawan Militan. Akan tetapi, unit mereka kehilangan kontak dengan IMC HQ dan disergap saat datang. Pasukan mereka berserakan, tetapi Jakcson berhasil memberikan waktu untuk adik perempuannya melarikan diri. Sendirian dan tidak ada jalan pulang, Anita kemudian berlatih, memperdalam pengetahuan tentang senjata, dan secara semangat bergabung dengan Olimpiade Apex. Sekarang, dia bertarung untuk mengumpulkan uang untuk kembali ke pangkalan IMC dan berkumpul dengan yang tersisa dari keluarganya.

Ability yang dimiliki :
– Passive Ability : Double Time
– Tactical Ability : Smoke Launcher
– Ultimate Ability : Rolling Thunder

3. BLOODHOUND

“I am the hunter the Gods have sent.”
Bloodhound (APEX LEGENDS)

TECHNOLOGICAL TRACKER

Legends yang satu ini terkenal akan kemampuannya dalam melakukan tracking musuh-musuhnya.

Bloodhound dikenal di segala penjuru Outlands sebagai salah satu pemburu game yang terbaik yang pernah ditemui Frontier dan hanya itu saja yang diketahui oleh semua orang. Identitas mereka adalah sebuah misteri yang dibungkus dengan berbagai lapisan rumor. Mereka merupakan seorang pemburu yang sangat haus darah, disamping berbagai rumor yang bergerak dari satu orang ke orang lainnya.

Semua orang mengakui bahwa kekuatan Bloodhound layak diperhitungkan dalam Olimpiade Apex. Keterampilan pelacakan yang dimiliki Bloodhound merupakan anugerah bagi tim manapun yang mereka gabung, dengan membantu mereka membasmi dan melacak pergerakan musuh yang tersembunyi. Dengan memanggil Dewa Earth’s Old Norse untuk membimbing mereka, Bloodhound percaya bahwa takdir adalah jalan yang sudah ditetapkan, yang akhirnya membawa mereka semua pada kematian. Tetapi dengan pengetahuan itu muncul kekuatan, karena sampai dengan hari tersebut tiba, Bloodhound tahu bahwa mereka tidak dapat dihentikan.

Ability yang dimiliki :
– Passive Ability : Tracker
– Tactical Ability : Eye of the Allfather
– Ultimate Ability : Beast of the Hunt

4. CAUSTIC

“I don’t concern myself with the ambitions of insects.”
Caustic (APEX LEGENDS)

TOXIC TRAPPER

Sebelum ada nama Caustic, hidup seorang ilmuan bernama Alexander Nox yang bekerja di Humbert Labs, yang merupakan produsen gas pestisida di Frontier. Dengan banyaknya pestisida yang dibutuhkan untuk melindungi tanaman yang tumbuh di Frontier, Humbert Labs secara terus-menerus mencari formula yang lebih baik dan kuat. Nox merupakan salah satu ilmuan yang paling cerdas dan bekerja tanpa mengenal siang dan malam untuk mengembangkan gas baru. Tetapi untuk memastikan gas tersebut bekerja, dia perlu mengujinya kepada sesuatu yang lebih dari sekedar tanaman, dia membutuhkan sesuatu yang hidup.

Ketika dia berkerja keras secara diam-diam. Nox mulai melihat adanya perkembangan dalam ciptaan dan dapat menghancurkan apapun yang mereka sentuh. Tetapi kepala lab dari Humbert Labs kemudian menemukan eksperimen Nox yang mengerikan, Terjadilah pertengkaran yang berakhir dengan kebakaran pada lab dan kematian dari kepala lab tersebut. Nox dinyatakan menghilang dan diduga meninggal. Sementara itu Caustic menemukan subjek yang dia inginkan di Olimpiade Apex, dimana dia dapat menempatkan kreasi gas yang diciptakan dan mengamati efeknya yang terjadi pada manusia dengan penuh minat.

Ability yang dimiliki :
– Passive Ability : Nox Vision
– Tactical Ability : Nox Gas Trap
– Ultimate Ability : Nox Gas Grenade

5. GIBRALTAR

“Try to move me; it’ll be fun.”
Gibraltar (APEX LEGENDS)

SHIELDED FORTRESS

Gibraltar merupakan seorang raksasa lembut yang memiliki sisi liar. Merupakan anak dari dua sukarelawan SARAS (Search and Rescue Association of Solace), dia sangat terampil dalam menyelamatkan nyawa seseorang dalam situasi yang berbahaya yang biasanya terjadi di Outlands. Namun dia akhirnya memahami nilai yang terkandung dalam melindungi orang lain ketika dia dan pacar (laki-lakinya) mencuri sepeda motor ayahnya, mengendarainya secara ugal-ugalan, dan terjebak dalam tanah longsor yang mematikan. Orang tuanya menyelamatkan mereka dan ayahnya kehilangan salah satu tangannya dalam peristiwa ini. Gibraltar tidak pernah melupakan pengorbanan itu dan telah mencurahkan hidupnya untuk membantu mereka yang membutuhkan.

Olimpiade Apex tidak mengubah hal tersebut, namun mereka mengubah apa artinya hal tersebut. Banyak sekali teman dari Gibraltar yang telah bergabung dalam Olimpiade tersebut untuk memenangkan uang, ketenaran, dan kemuliaan selama bertahun-tahun, dan beberpa dari mereka juga tidak pernah pulang. Gibraltar kemudian bergabung untuk menjaga teman-temannya dan untuk pertama kalinya keterampilan serta sifat pemberontakannya berkerja sama dengan baik. Dia kemudian menjadi ikon di Olimpiade Apex, menempatkan dirinya sendiri dalam garis terdepan untuk melindungi squadnya dan membuat lawan-lawannya berlari mencari perlindungan.

Ability yang dimiliki :
– Passive Ability : Gun Shield
– Tactical Ability : Dome of Protection
– Ultimate Ability : Defensive Bombardment

6. LIFELINE

“Never quit. That’s how you win.”
Lifeline (APEX LEGENDS)

COMBAT MEDIC

Ajay Che atau yang dikenal dengan Lifeline, bukanlah seseorang yang Anda harapkan untuk berada di dalam Olimpiade Apex. Setelah menjadi seorang anak dari pengagas perang yang kaya raya, dia meninggalkan rumahnya dan ketika dia mengetahui apa yang telah disebabkan oleh keluarganya, kemudian dia bergabung dalam Frontier Corps, sebuah organisasi kemanusiaan yang membantu orang-orang yang membutuhkan bantuan di Frontier. Sejak dia mencurahkan hidupnya untuk membantu orang lain, dia bergabung dalam Olimpiade Apex untuk mendapatkan uang dan mendanai Frontier Corps dari kemenangannya.

Karena tidak ada satu orang pun dalam Olimpiade yang tidak bersalah – Mereka semua tahu apa yang mereka ikuti – dan setiap kemenangan dari dirinya berarti dapat membantu mereka yang membutuhkan, membuat Lifeline merasa tidak ada masalah untuk terlibat dalam bloodsport yang populer. Atau itulah yang dia katakan kepada dirinya sendiri. Dia mungkin tampak sarkastik dan tidak berperasaan, tapi jauh dilubuk hatinya dia ingin membantu banyak orang dan membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik. Jika untuk mewujudkan hal tersebut perlu pengorbanan beberapa orang maka biarlah itu terjadi.

Ability yang dimiliki :
– Passive Ability : Combat Medic
– Tactical Ability : D.O.C Heal Drone
– Ultimate Ability : Care Package

7. MIRAGE

“I don’t take myself too seriously. I don’t take myself anywhere. I need to get out more.”
Mirage (APEX LEGENDS)

HOLOGRAPHIC TRICKSTER

Mirage merupakan tipe pria yang suka menjadi pusat perhatian. Merupakan anak bungsu dari 4 bersaudara, ia kemudian menyempurnakan keahlian dari bermain-main untuk mendapatkan pusat perhatian. Satu hal yang dia anggap serius adalah teknologi Holo-Pilot; teknologi pencipta ilusi yang dibuat oleh ibunya yang seorang insinyur, ia kemudian menuangkan semua perhatian dan belajar semua yang dia ingin ketahui tentang alat tersebut. Bahkan ketika saudara-saudaranya pergi MIA ketika perang Frontier, Mirage dan ibunya tetap mengembangkan perangkat hologram tersebut, dan kerja keras tersebut membawa mereka kepada hasil yang hampir sempurna.

Ketika ia bekerja sebagai seorang bartender untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, Mirage mendengarkan kisah-kisah yang sangat luar biasa dari para pelanggannya tentang Olimpiade Apex dan ketenaran serta kemuliaan yang datang ketika berhasil memenangkannya. Kedua hal yang sangat bagus untuk dirinya, dan dia tahu bahwa dia tidak mungkin meninggalkan ibunya sendiri tanpa ada anaknya yang menemani-sampai akhirnya ibunya memberikan 1 set dari perangkat hologram yang mereka kembangkan dan menyuruhnya untuk mengejar mimpinya. Mirage sekarang telah memasuki kehidupan di Olimpiade Apex, mengalahkan musuh dan membuat para penonton kagum di Outlands.

Ability yang dimiliki :
– Passive Ability : Encore!
– Tactical Ability : Psyche Out
– Ultimate Ability : Vanishing Act

8. PATHFINDER

“Losing isn’t fun. That’s why i don’t do it.”
Pathfinder (APEX LEGENDS)

FORWARD SCOUT

Pathfinder adalah gambaran dari optimisme, terlepas dari keadaanya. Sebuah MRVN (Mobile Robotic Versatile eNtity) yang dimodifikasi untuk memiliki keahlian spesial dalam mengintai dan survei lokasi, dia melakukan booting beberapa dekade yang lalu di sebuah laboratorium yang ditinggalkan tanpa tahu siapa yang menciptakannya dan mengapa. Dengan hanya mengandalkan petunjuk dari MRVN itu sendiri untuk mengungkapkan identitasnya, Pathfinder kemudian memutuskan untuk pergi mencari penciptanya.

Sejak saat itu Pathfinder telah banyak belajar dalam perjalanannya, tetapi masih belum menemukan hasil yang cukup dekat untuk menemukan penciptanya. Tetap saja, dia tidak pernah menyerah, dan kemudian dia memutuskan untuk bergabung dalam Olimpiade Apex untuk mendapatkan ketenaran dan mudah-mudahan dapat menarik perhatian dari penciptanya. Sementara itu, ia tetap antusias dan sangat membantu, selalu siap untuk mendapatkan teman baru (kemudian menembak mereka).

Ability yang dimiliki :
– Passive Ability : Insider Knowledge
– Tactical Ability : Grappling Hook
– Ultimate Ability : Zipline Gun

Itulah ke-8 karakter yang sejauh ini sudah tersedia dalam APEX LEGENDS, kira-kira karakter mana yang menurut sahabat GamersZola lebih kuat? Karakter mana yang menjadi favorite sahabat? Jangan malu untuk memberitahu kami di kolom Comment.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here