Home GUIDE DAN ULASAN GAME Review ANTHEM, The Javelin

Review ANTHEM, The Javelin

262
0

Game Anthem sudah resmi dirilis pada tanggal 22 Februari 2019 yang lalu, game besutan Bioware dan EA ini mendapatkan banyak respon positif dari pecinta gaming.

Gameplay yang memukau dibalut dengan efek-efek luar biasa dari engine Frosbite yang memang sering digunakan pada game besutan EA ini berhasil memukau para pemain dengan grafik yang sangat luar biasa.

Anthem sendiri merupakan game yang berfokus pada konten multiplayer, disamping juga ada jalan cerita yang ditawarkan. Pemain dapat memainkan game ini dengan berkelompok dengan 3 pemain lainnya untuk menjelajahi dunia yang penuh misteri dan merasakan tantangan bersama-sama.

Setiap pemain ini akan menjadi seorang Freelancer yang dapat menggunakan kostum exosuit yang diberi nama Javelin yang memiliki banyak sekali fitur keren yang dapat digunakan untuk membunuh monster yang dihadapi.

Ada 4 jenis Javelin yang dapat dipakai yaitu Ranger, Colossus, Interceptor dan Strom. Keempat jenis Javelin ini memiliki kemampuan masing-masing yang sangat istimewa. Tentu saja dengan kerjasama dari keempat pemain maka serangan yang dikeluarkan oleh Javelin juga akan semakin besar.

Berikut adalah penjelasan dari keempat Javelin yang ada :

1. RANGER JAVELIN

” Unleash Your Firepower “

Javelin yang satu ini dapat dikendalikan oleh Freelancer maupun Sentinel, Javelin ini merupakan javelin serbaguna yang mampu beradaptasi dengan situasi apapun, dan karenanya javelin ini sangat mematikan.

Dengan kemampuan serangan yang kuat, pertahanan yang solid dan memiliki berbagai macam peralatan senjata yang serbaguna untuk berbagai situasi, Javelin Ranger merupakan ujung tombak dari sebuah tim.

Ability yang dimiliki :
Shock Mace : menyerang musuh dengan menggunakan tongkat yang dialiri listrik untuk pertarungan jarak dekat.
Multi-Target Missile Battery : menghancurkan musuh dengan menggunakan tembakan rudal yang mampu menghabiskan puluhan target sekaligus.

2. COLOSSUS JAVELIN

” Unleash Your Destruction “

Javelin yang satu ini adalah Javelin yang memiliki ukuran paling besar diantara yang lainnya. Tentu saja dengan ukuran yang besar itu kekuatan yang dibawanya juga besar dan kuat. Memiliki damage yang besar dan bertugas sebagai “tanker” dari tim dengan maju di garis paling depan.

Karena memiliki ukuran yang besar maka Javelin yang satu ini juga lambat, namun jangan salah Colossus mampu menggunakan senjata berat yang tidak mampu digunakan oleh Javelin yang lain, sehingga tanpa adanya Colossus, Javelin yang lain tentu akan sangat mudah diserang.

Ability yang dimiliki :
Flame Thrower : membakar segala sesuatu yang menghalagi jalan Javelin dengan api yang besar.
High Explosive Mortar : Meluncurkan peledak ke dalam suatu area untuk menghancurkan monster yang ada pada area tersebut.

3. INTERCEPTOR JAVELIN

” Unleash Your Speed “

Layaknya QuickSilver yang mempunyai kemampuan berlari cepat, Javelin yang satu ini mempunyai kecepatan yang luar biasa untuk mendekat dan menghancurkan monster dalam pertarungan jarak dekat. Interceptor Javelin dapat membunuh monster dengan cepat sebelum mereka bereaksi.

Dengan melepaskan kemampuan untuk bergerak secepat kilat dan melakukan serangan yang kuat, Javelin ini membantu Colossus di garis terdepan untuk menghancurkan monster yang menghalangi jalan. Dengan adanya Interceptor maka hal yang mustahil akan terlihat sangat mudah.

Ability yang dimiliki :
Target Beacon : membuat salah satu monster yang dilawan menjadi sasaran yang empuk dengan meningkatkan kemampuan serangan Javelin yang lain ketika menyerang monster tersebut.
Venom Bomb : menghancurkan monster dengan memberikan luka bakar kepada mereka ketika meleparkan bom yang memiliki ledakan asam/racun.

4. STORM JAVELIN

” Unleash Your Magic “

Javelin yang satu ini memiliki kemampuan untuk mengeluarkan petir yang dapat menghancurkan monster dengan kuat. Dengan menggunakan energi kehidupan yang terdapat dalam dunia Anthem, Storm mampu terbang dan melayang di udara sambil mengeluarkan serangan jarak jauh yang mematikan monster yang menghalagi jalan dari tim.

Dengan kemampuan yang hebat serta dilengkapi lagi dengan armor yang kuat, Storm merupakan Javelin yang sangat penting dalam tim dan mampu menantang monster yang kuat sekalipun.

Ability yang dimiliki :
Frost Shards : melakukan serangan jarak jauh dengan menggunakan elemen es yang dapat membekukan monster sehingga mudah untuk dihancurkan.
Elemental Storm : menghancurkan monster dengan elemen petir yang kuat, kekuatan daripada petir ini menghacurkan area yang ditargetkan.

Itulah keempat Javelin yang ada di Anthem, memang masih sedikit namun tidak menutup kemungkinan bahwa pihak developer akan kembali meluncurkan beberapa Javelin baru yang siap membantu tim untuk menghancurkan monster.

Manakah yang merupakan Javelin favorit dari sahabat Gamerszola? kalau Gamezola sendiri sih Storm, karena suka pakai yang mampu mengeluarkan magic-magic, Jangan ragu untuk memberitahu kami di kolom Comment, dan sampai jumpa di Anthem.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here