Home BERITA RESIDENT EVIL 2 REMAKE Berjalan Lebih Lancar Tanpa Denuvo

RESIDENT EVIL 2 REMAKE Berjalan Lebih Lancar Tanpa Denuvo

170
0

Sistem pertahanan anti-temper Denuvo saat ini merupakan software andalan para developer untuk menjaga sistem pertahanan game mereka dari upaya pembajakan yang saat ini sudah semakin merajalela.

Sistem Denuvo ini banyak dipakai oleh salah satu Developer raksasa di dunia game yaitu CAPCOM.

CAPCOM menggunakan sistem ini untuk melindungi salah satu game andalannya yang baru saja dirilis pada akhir bulan Januari lalu, yaitu Resident Evil 2 Remake.

Baru-baru ini terhembus kabar bahwa CAPCOM tidak sengaja melepas sistem Denuvo ini dari game Resident Evil 2 Remake, buruknya lagi file executible dari game teranyar ini untuk versi PC-nya sudah tersebar di publik.

Namun tidak disangka-sangka ternyata ketidak-sengajaan ini justru membuat game Resident Evil 2 Remake ini semakin baik dan dapat berjalan dengan lancar dan menunjukkan performa yang lebih baik pula dibandingkan saat sistem Denuvo masih digunakan pada game tersebut.

Hal ini terlihat dari sebuah unggahan dari salah satu channel Youtube dengan nama NeonGaming yang membuat sebuah video komparasi terhadap game Resident Evil 2 Remake saat menggunakan sistem Denuvo dan saat tidak menggunakan sistem Denuvo.

Berikut adalah hasilnya :

Terlihat dari video diatas bahwa Resident Evil 2 Remake yang tidak menggunakan sistem Denuvo dapat berjalan lebih lancar sekitar 4 sampai dengan 12 FPS.

NeonGaming sendiri memainkannya pada settingan medium dan juga high yang disesuaikan. Tidak hanya dalam urusan framerate, kecepatan loading juga jauh lebih kencang tanpa menggunakan sistem Denuvo menurut NeonGaming.

Sebagai informasi tambahan, dalam komparasi tersebut NeonGaming menggunakan spesifikasi komputer CPU AMD FX 8350 yang berjalan di 4 Ghz dengan GPU AMD Radeon RX 570 serta RAM sebesar 16 GB.

Resident Evil 2 Remake telah dirilis pada tanggal 25 Januari 2019 lalu, di platform Steam dan bisa dimainkan di Playstation 4, Xbox One dan PC.

Resident Evil 2 Remake dibanderol dengan harga IDR 499.000 di Steam.

Bagaimana tanggapan sahabat Gamerszola terhadap berita ini, yuk berikan tanggapan sahabat pada kolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here