Home BERITA PIS2, Konsol PS2 Portable Yang Keren Abis

PIS2, Konsol PS2 Portable Yang Keren Abis

185
0
PIS2

Salah satu konsol legendaris milik Sony yaitu Playstation 2 akhirnya resmi mendapatkan generasi penerusnya yang baru, berbentuk portable yang diberi nama PIS2.

Menariknya generasi penerus konsol legendaris itu bukanlah buatan dari Sony sendiri, melainkan dibuat dan dirakit oleh seorang modder yang juga merupakan salah satu user Reddit yaitu darkwingmod.

User yang satu ini membagikan hasil karya modifikasi konsol PS2 yang dibuatnya menjadi konsol portable yang sama seperti PSP dan juga PS Vita.

Berikut adalah videonya :

Konsol buatan ini kabarnya dirakit menggunakan kombinasi hardware milik PS2 dengan Raspberry Pi 2, yang memungkinkan konsol ini dapat mengakses game lewat server SMB.

BACA JUGA : Nintendo Switch Lite, Konsol Terbaru Nintendo

Sehingga jika ingin bermain judul game yang lebih banyak lagi maka harus ditransfer terlebih dahulu ke SMB servernya.

PIS2

Case dari konsol yang satu ini didesain dan dibuat sendiri oleh darkwingmod lalu kemudian ia memodifikasi mesin PS 2 slim yang kemudian dimasukkan kedalam case buatannya lengkap dengan berbagai komponen pendukung seperti panel layar LCD hingga tombol-tombol yang berfungsi sebagai kontroler.

Menariknya PIS2 ini sendiri dilengkapi dengan 2 slot memory card yang dimana slot pertama berfungsi untuk save game dan slot satunya lagi untuk menginstall Free MC Boot.

Testing

Ukurannya sendiri cukup besar dan tebal dikarenakan dirakit menggunakan hardware bawaan, sedikit kurang nyaman bila dimainkan karena layar yang disematkan cukup kecil.

Meskipun begitu PIS2 dapat menjalankan semua game PS2 dengan lancar dan mulus tanpa kendala apapun seperti crash dan yang lainnya.

Karena portable tentu saja konsol rakitan ini menggunakan baterai sebagai suplai energi utamanya, dan berkat batera ini konsol diklaim dapat bertahan kurang lebih sekitar 90 menit jika terus dimainkan.

Jika ada sahabat Gamerszola yang tertarik untuk mencoba merakit konsol ini, darkwingmod kabarnya juga membagikan proses perakitan konsol ini serta bahan-bahan apa saja yang diperlukan untuk merakitnya.

Bagaimana tanggapan dari sahabat Gamerszola mengenai berita yang satu ini ? Apakah sahabat tertarik untuk merakitnya ? Yuk berikan tanggapannya dikolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

Dapatkan Informasi Berita Bola Online hanya di BOLAZOLA.COM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here