Home BERITA Nintendo Switch Lite, Konsol Terbaru Nintendo

Nintendo Switch Lite, Konsol Terbaru Nintendo

432
0
Nintendo Switch Lite

Tengah malam tadi, sebuah kabar mengejutkan datang dari Nintendo dimana mereka secara resmi memperkenalkan gaming handheld terbaru miliknya yang bernama Nintendo Switch Lite.

Sebelum terhembus kabar bahwa handheld gaming terbaru milik Nintendo nantinya akan bernama Switch Mini, namun ternyata nama yang digunakan adalah nama lain.

Nintendo Switch Lite

Sesuai dengan namanya handheld gaming terbaru ini merupakan versi hemat dari pendahulunya yaitu Nintendo Switch.

Diketahui bahwa sejak pertama kali kemunculannya, Nintendo Switch sudah menjadi konsol hanheld gaming yang tercatat memiliki angka penjualan yang sangat fantastis.

Dengan memanfaatkan momentum dimana konsol miliknya sudah sangat digemari di pasaran, maka pihak Nintendo memutuskan untuk meluncurkan versi portable dari Switch.

Berikut adalah trailer resminya :

Tentu saja versi portable ini jauh lebih murah bila dibandingkan dengan versi lengkapnya, dimana demi memotong harga dan menjadikannya sebagai konsol yang lebih praktis, maka pihak Nintendo menghilangkan beberapa fitur unggulannya.

Fitur unggulan tersebut tak lain adalah TV support dengan dock dan controller yang bisa dilepas. Karenanya yang menjadi nilai jual utamanya adalah ukurannya yang lebih kecil, ringan dan daya tahan baterai yang lebih awet.

original vs lite

Karena beberapa fitur unggulan ini dicabut maka tentu saja konsep bermainnya akan berbeda, dimana pada versi originalnya pemain bisa memainkannya dimanapun karena memiliki stan untuk merubah menjadi table-top ditambah lagi dengan bantuan joy con pemain bisa bermain lebih dari 2 orang player.

Sedangkan untuk versi portable ini pemain masing-masing diharuskan memiliki Nintendo Switch Lite dan berlangganan fitur Nintendo Switch Online terlebih dahulu kemudian baru bisa terhubung melalui Local Wireless.

lite gameplay

Ukuran yang kecil ini menjadi perbedaan utama, dimana touch screen pada Nintendo Switch Lite ini lebih kecil yaitu berukuran 14cm sedangkan untuk versi originalnya berukuran 15.7cm.

Beratnya juga sangat ringan bahkan bisa dibilang hampir mirip dengan smartphone, dimana handheld gaming ini hanya memiliki berat sekitar 270-an gram saja.

Akan ada banyak varian yang tersedia untuk versi portable ini dimulai dari warna kuning, abu-abu, turqoise hingga versi Special Editon.

Nintendo Switch Lite Color

Khusus untuk Special Edition akan terlihat sangat menarik, dimana diberikan nama Zacian dan Zamazenta Edition dan akan mempunyai 2 warna button berbeda.

BACA JUGA : Nintendo Resmi Umumkan Pokemon Sword & Shield, Hadirkan 2 Pokemon Legendaris

Sesuai dengan namanya pada bagian belakang dari handheld gaming ini akan terdapat gambar 2 Pokemon legendaris dari Pokemon Sword & Shield yang juga akan segera dirilis di Nintendo Switch.

Special Edition

Menariknya lagi tidak akan ada perbedaan harga diantara ketiga varian dengan varian Special Edition ini. Hanya saja untuk ketiga varian tersebut akan terlebih dahulu dirilis pada tanggal 20 September 2019 sementara varian Special Edition akan menyusul pada tanggal 8 November 2019.

Untuk harganya tentu saja sudah pasti lebih murah dibandingkan dengan versi originalnya, versi portable ini akan memiliki harga $100 lebih murah yang menjadikannya memiliki harga di kisaran $200.

Nintendo Switch Lite

Tak lupa juga untuk mengetahui game-game apa saja yang support dengan Nintendo Switch Lite ini, sahabat bisa cek diSINI.

Bagaimana tanggapan sahabat Gamerszola mengenai konsol baru ini ? Apakah sahabat tertarik untuk membelinya ? Yuk berikan tanggapannya di kolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

Dapatkan Informasi Berita Bola Online hanya di BOLAZOLA.COM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here