Home BERITA Nintendo Resmi Umumkan Pokemon Sword & Shield, Hadirkan 2 Pokemon Legendaris

Nintendo Resmi Umumkan Pokemon Sword & Shield, Hadirkan 2 Pokemon Legendaris

94
0

Nintendo bisa dibilang memang baru saja meluncurkan Nintendo Switch sebagai konsol generasi berikutnya, karenanya merupakan hal yang wajar apabila pihak Nintendo sudah mempersiapkan beragam game eksklusif yang hadir dengan kualitas terbaik.

Salah satu game eksklusif yang dipersiapkan adalah kehadiran dari seri terbaru Pokemon yang merupakan game yang paling dinantikan.

Seri Pokemon terbaru yang diumumkan oleh Nintendo adalah Pokemon Sword & Shield yang merupakan kelanjutan Pokemon generasi ke-8.

Sedikit berbeda dengan seri Pokemon Sun & Moon, Pokemon seri terbaru ini kembali membawa fitur klasik Pokemon Gym yang menjadi favorit banyak penggemar.

Gamenya sendiri akan mengambil tempat disebuah region baru bernama Galar, yang memiliki struktur landscape liner dan kaya dengan atmosfer lingkungan yang menawan.

Dikabarkan region terbaru ini terinspirasi dari Inggris dengan perbukitan dan pemandangan khas kota industrinya. Map baru ini telah ditampilkan dalam Pokemon Direct, yang diatur secara sempurna untuk RPG pada umumnya, dan tentu saja merupakan bentuk yang sesuai dengan tema yang diambil yaitu Sword & Shield.

Nantinya pemain akan memulai petualangannya dari area bawah peta yang terdiri dari kota-kota kecil dan akan semakin jauh ke utara dan mengunjungi kota-kota dan daerah yang misterius.

Jika dibandingkan dengan pulau Alola yang menjadi inspirasi map Pokemon Sun & Moon, Galar terkesan jauh lebih baik dengan menawarkan wilayah yang lebih terbuka dan lebar bagi para pemain untuk menjelajah di waktu luang mereka.

Salah satu hal yang membuat region baru ini terasa seperti berada di Inggris adalah karena kehadiran dari menara jam Big Ben dan Eye of London Ferris Wheel.

Video trailer perdananya memperlihatkan sisi eksplorasi dunia yang lebih imersif dan gameplay battle yang sangat berbeda. Berikut adalah video trailernya :

Terlihat pada video trailer tersebut penampakan dari tiga Starter Pokemon yaitu Grooky (tipe Grass), Scorbunny (tipe Fire) dan Sobble (tipe Water). Sama seperti seri-seri terdahulunya ketiga Pokemon ini akan menemani pemain dipetualangan seri terbaru ini.

Tak lupa juga seri terbaru ini akan memperkenalkan Pokemon generasi terbaru, seperti Wooloo, Gossifleur, Drednaw, Corvniknight dan masih banyak lagi.

Selain itu Pokemon Sword & Shield ini akan menghadirkan sistem terbaru yang bernama Dynamax yang dimana fungsinya dapat membuat Pokemon menjadi lebih besar.

Seperti yang diketahui pada setiap seri-seri Pokemon sebelumnya, masing-masing memiliki Pokemon Legendarisnya sendiri contohnya pada seri pertama terdapat Articuno, Zapdos dan Moltres , seri ketiga dimana terdapat Kyogre, Groudon dan Rayquaza dan lain sebagainya.

Maka pada seri yang terbaru ini Pokemon Sword & Sheild juga memiliki Pokemon legendarisnya yang bernama Zacian dan Zamazenta.

Disebutkan bahwa Zacian merupakan Pokemon legendaris yang menggunakan pedang dan memiliki serangan dan gerakan yang dapat menarik perhatian lawannya.

Sedangkan Zamazenta merupakan Pokemon legendaris yang mendominasi musuh yang berani melawannya dengan gerakannya yang indah dan penuh dengan keagungan.

Kedua Pokemon legendaris ini terlihat seperti seekor singa dengan pedang dan tameng yang menyatu dengan tubuhnya.

Jika dilihat secara tampilan, Pokemon Sword & Shield mirip seperti polesan terakhir dari seri sebelumnya yang juga keluar secara eksklusif di Nintendo Switch yakni Pokemon Let’s Go Pikachu dan Eevee.

Sayangnya hingga saat ini masih belum ada kepastian dari pihak pengembang mengenai tanggal perilisan dari seri ini, hanya saja seri terbaru ini sudah pasti akan dirilis pada tahun 2019 ini.

Bagaimana tanggapan dari sahabat Gamerszola mengenai berita yang satu ini ? Apakah sahabat juga merupakan penggemar dari seri-seri Pokemon ? Pokemon mana yang menjadi favorit sahabat?

Yuk berikan tanggapannya di kolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

Dapatkan Informasi Berita Bola Online hanya di BOLAZOLA.COM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here