Home BERITA LEAGUE OF LEGENDS Masuk ke Pasar Mobile

LEAGUE OF LEGENDS Masuk ke Pasar Mobile

165
0

Pasar game Mobile di dunia telah menyerap sekitar 50% dari total pendapatan industri game secara global di tahun lalu yang mencapai angka USD $137 Miliar (dilansir dari Newzoo), hal ini lah yang membuat banyak sekali developer game PC berlomba-lomba untuk merilis game PCnya ke versi Mobile.

Hal ini juga ternyata mempengaruhi salah satu game MOBA dengan jumlah pemain paling banyak di dunia yaitu League of Legends yang dikabarkan akan segera memasuki pasar Mobile.

Kabar ini tentu saja menjadi kabar bahagia bagi para penggemar MOBA League of Legends apalagi yang berada di Indonesia, hal ini lah yang ditunggu oleh mereka, setelah versi PC dari League of Legends harus ditutup beberapa waktu lalu.

Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh Reuters setelah mewawancarai beberapa pengembangnya. Perlu diketahui bahwa saat ini League of Legends di pegang oleh RIOT Games dan untuk versi mobilenya ini akan berkerja sama dengan Tencent Games asal Tiongkok.

Sepertinya perseteruan lama antara kedua perusahaan tersebut sudah mereda, diketahui bahwa keduanya pernah bersitegang perihal pembuatan game LOL versi MOBA yang berujung penolakan.

Sebelumnya pada tahun 2015 yang lalu, pihak Tencent sudah mengusulkan untuk membuat game MOBA versi Mobile untuk League of Legends, Namun sang pengembang RIOT Games menolaknya.

Hal itulah yang juga membuat Tencent Games akhirnya membuat game MOBA sendiri dengan nama Honor of Kings atau Arena of Valor. Setelah melihat kesuksesan dari Arena of Valor akhirnya RIOT Games setuju untuk membuat League of Legends versi Mobile.

Kabarnya dulu alasan penolakan dari RIOT Games dikarenakan mereka tidak menyakini bahwa pengalaman bermain LOL tidak akan bisa direplikasikan ke platform mobile. Maka nantinya versi mobile game ini tidak akan didukung fitur crossplay yang berarti pemain lama LOL harus bermain dari nol lagi.

League of Legends versi Mobile nantinya akan mengadaptasi dari versi PCnya. Dimana akan ada rune, items, dan karakter yang hampir sama dengan League of Legends sekarang ini.

Tidak menutup kemungkinan juga bahwa nantinnya sebagian fitur akan disesuaikan kembali agar bisa nyaman dimainkan di smartphone, namun secara eksternal penampilannya bakal serupa, misalnya map Summoner’s Rift yang sudah sangat identik dengan LOL.

Ternyata versi Mobile League of Legends sudah dikerjakan proyeknya dari satu tahun yang lalu. Meskipun begitu sepertinya game ini masih belum akan dirilis pada tahun ini.

Ada anggapan lain bahwa langkah yang diambil oleh Tencent Games ini adalah untuk menjangkau fans gamers mobile diranah Asia yang lebih condong pada akses mudah untuk game di platform Mobile.

Sebaliknya, mayoritas pemain LOL sekarang yang berada di region Eropa dan Amerika kurang suka main di smartphone mereka, sehingga demi meraup pasar keseluruhan, harus ada IP League of Legends yang sukses di pasar Asia.

Menarik untuk menunggu perilisan versi Mobile dari LOL, mari kita tunggu saja gamenya, semoga saja tidak kalah menyenangkannya dengan versi PC-nya.

Bagaimana tanggapan dari sahabat Gamerszola terhadap berita yang satu ini ? Apakah sahabat merupakan mantan pemain dari LOL Indonesia ini ? Yuk berikan tanggapannya di kolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

Dapatkan Informasi Berita Bola Online hanya di BOLAZOLA.COM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here