Home BERITA Hindari EPIC Mega Sale, Beberapa Publisher Tarik Game Sementara

Hindari EPIC Mega Sale, Beberapa Publisher Tarik Game Sementara

153
0

Epic Mega Sale yang diadakan oleh Epic Games Store mendatang tentu saja merupakan kabar yang baik bagi para pengguna platform baru tersebut. Alhasil banyak sekali para gamers dunia yang beralih dari yang menggunakan Steam menjadi pengguna di Epic Games Store.

Perlu diketahui juga bahwa ini adalah kali pertama Epic Games Store mengadakan event diskon yang cukup gila, alasannya karena game-game yang sama sekali belum rilis saja bisa di diskon secara hampir merata dengan game lainnya.

Hal inilah yang membuat event diskon ini tampaknya tidak disambut baik oleh beberapa developer maupun publisher beberapa game.

Contoh kasusnya adalah Paradox Interactive yang menarik game mereka yang berjudul Vampire : The Masquerade – Bloodlines 2 dari Epic Games Store.

Penarikan ini dilakukan karena pihak Paradox Interactive tidak ingin memberikan penawaran “Mega Sale” yang saat ini tengah berlangsung di Epic Games Store. Lagipula game Vampire: The Masquerade – Bloodlines 2 sama sekali tidak memiliki kontrak eksklusif dengan Epic Games Store.

Masa diskon besar-besaran ini terkesan memiliki kebijakan yang memaksa dari Steam, sehingga sebagian publisher merasa tidak bisa memberikan potongan diskon besar-besaran begitu saja, khususnya untuk game yang belum dirilis.

Kebijakan yang terlihat memaksa ini terlihat dimana para pembeli seakan dijanjikan untuk tidak perlu mengeluarkan uang lebih dari Rp. 200.000 untuk membeli tiap 1 game yang menarik seperti Control, The Sinking City, Phoenix Point, World War Z, Vampire: The Masquerade – Bloodlines 2, dan masih banyak lagi.

Kabar baiknya game Vampire: The Masquerade – Bloodlines 2 hanya akan ditarik sementara saja sampai dengan event Mega Sale ini berakhir, dan untuk para pembeli yang sudah telanjur membeli game ini dengan harga murah, pihak Paradox tidak akan menariknya kembali dan membiarkan para pembeli memiliki game ini.

Perlu diketahui bahwa game Vampire: The Masquerade – Bloodlines 2 baru akan dirilis pada bulan Maret tahun depan, karenanya pihak Paradox sangat berat untuk memberikan diskon Mega Sale kepada game ini.

Selain game Vampire: The Masquerade – Bloodlines 2, ada juga game Oxygen Not Included yang juga ditarik sementara dari Epic Games Store, alasannya hampir sama dengan alasan yang diberikan oleh pihak Paradox Interactive yaitu tidak mempunyai kontrak eksklusif dengan pihak Epic Games Store.

Setelah kedua game tersebut ditarik dari Epic Games Store, 2K Games tampaknya juga keberatan untuk melihat game raksasa mereka yaitu Borderlands 3 didiskon begitu saja sebelum dirilis.

Borderlands 3 yang dikabarkan akan dirilis pada bulan September mendatang telah ditarik diskon yang sempat berlaku pada game tersebut.

Sayangnya belum ada statement yang dikeluarkan oleh pihak 2K Games hingga saat ini, tetapi keputusan yang diambil ini dapat dimengerti melihat diskon yang diberikan cukup besar pada game yang belum dirilis bukanlah sesuatu yang diinginkan oleh pihak publisher khususnya untuk game kelas AAA seperti Borderlands 3.

Dengan ditariknya Borderlands 3 berarti total sudah ada 3 game yang tidak mengikuti event Mega Sale dari Epic Games Store ini.

Untungnya dari pihak Epic Games Store sendiri memberikan respon terbuka pada semua publisher yang tidak ingin berpartisipasi dalam masa diskon tersebut, karena bagaimanapun mereka tidak sepenuhnya menarik kerjasama yang ada.

Bagaimana tanggapan sahabat Gamerszola terhadap berita ini ? Apakah sahabat sudah terlanjur membeli game tersebut ? Yuk berikan tanggapannya di kolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

Dapatkan Informasi Berita Bola Online hanya di BOLAZOLA.COM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here