Home BERITA Half-Life 2 Akan Di Remake Oleh Developer World War Z?

Half-Life 2 Akan Di Remake Oleh Developer World War Z?

154
0

Sejak awal perilisannya World War Z sudah berhasil menarik banyak sekali perhatian dari para gamers dunia, sehingga game bergenre killing-zombie ini berhasil mendapatkan kepopuleran yang luar biasa.

Developer dari game yang satu ini yaitu Saber Interactive kabarnya baru-baru ini tengah mempersiapkan diri dalam mengembangkan proyek baru yang lebih ambisius.

Saber Interactive diketahui sedang tertarik untuk membuat Remake dari game Half-Life 2 yang dulu pernah populer.

Mereka kabarnya telah mendatangi markas Valve untuk melihat apakah proyek Remake Half-Life 2 adalah sesuatu yang memungkinkan untuk dikerjakan.

Tidak tanggung-tanggung bahkan CEO Saber Interactive, Matthe Karch langsung menghubungi Gabe Newell selaku pemilik dari Valve yang sempat mengembangkan game Half-Life yang merupakan keluaran tahun 2004 lalu.

Matthe Karch menyatakan bahwa dirinya sangat ingin untuk membuat remake dari Half-Life 2 tersebut, dan tidak merasa keberatan bila tidak diberikan biaya pengembangan, asalkan tetap mendapatkan bagian kecil dari hasil penjualan.

Berikut adalah penyataan yang dikeluarkan oleh CEO Saber Interactive tersebut :

Informasi ini pertama kali dibagikan oleh GameWatcher yang kebetulan mengadakan sesi wawancara bersama CEO Saber Interactive Matthe Karch.

Pada wawancara tersebut Matthe mengatakan bahwa saat ini timnya yang sedang berfokus pada Halo : The Master Chief Collection secara tiba-tiba menaruh perhatian mereka pada Half-Life 2.

Dan tentu saja timnya baru akan melakukan pergerakan setelah menyelesaikan Halo Anniversary dan Halo 2 Anniversary dalam bundle Master Chief Collection.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa tawaran dari Matthe tersebut ditolak oleh Gabe Newell, pihak Valve lebih memilih untuk melakukannya secara internal, hanya jika mereka tertarik untuk membuatnya.

Tentu saja Matthe sangat kecewa dengan keputusan yang diambil itu, dia menganggap kalau Saber Interactive saja sanggup untuk membawa pengalaman yang dirindukan fans lama Left 4 Dead lewat World War Z, maka untuk me-Remake kembali Half-Life akan cukup mudah mengingat potensi besar yang dimilikinya untuk kembali di bangkitkan.

Sebelumnya Half-Life pertama pernah mendapatkan remake dalam bentuk mod buatan komunitas, bahkan mendapatkan Xen expansion dalam bentuk Black Mesa. Hal inilah yang tampaknya cukup membuat Valve tertarik untuk menghadirkan versi Remake dari Half-Life 2 yang tidak akan kalah populer.

Bagaimana tanggapan dari sahabat Gamerszola terhadap berita ini ? Apakah sahabat juga pernah memainkan game Half-Life ini ? Yuk berikan tanggapannya di kolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

Dapatkan Informasi Berita Bola Online hanya di BOLAZOLA.COM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here