Home BERITA Grandia HD Remaster Akan Hadir di E3 2019

Grandia HD Remaster Akan Hadir di E3 2019

207
0
Grandia HD

Salah satu JRPG klasik yang terkenal yakni Grandia HD dipastikan akan hadir pada ajang E3 2019 yang akan diadakan pada tanggal 12 Juni 2019 mendatang.

Grandia HD

Grandia merupakan seri yang tentunya takkan terlupakan di hati para penggemarnya pada zaman Playstation pertama. Game JRPG ini merupakan game pertama yang menggunakan voice actor di seri pertamanya.

Memulai debutnya pada tahun 1997 lalu, Grandia adalah salah satu franchise JRPG legendaris yang ternyata masih memiliki basis fans yang kuat hingga saat ini.

Grandia HD

Terlepas dari konsep gamenya yang bisa dibilang sudah ketinggalam zaman, namun tetap saja setiap serinya selalu hadir dengan kualitas yang unik dan tidak pernah mengecewakan.

Sayangnya seri game ini terhenti pada seri ketiga dan tidak dilanjutkan kembali setelah bertahun-tahun lamanya. Namun baru-baru ini sebuah kabar baik pun datang dimana pemain justru bisa bernostalgia dan berpetualang kembali bersama Justin dkk dalam resolusi HD.

JRPG Klasik

GungHo Online Entertainment mengumumkan bahwa Grandia HD Remaster akan sambangi ke PC dalam waktu dekat. Sementara versi Nintendo Switch-nya akan berjudul Grandia HD Collection.

Game ini akan berisi seri pertama dan kedua gamenya lengkap dengan support di masing-masing platform seperti joycon, controller, dan mouse + keyboard.

gameplay

Dari postingan terbaru di blog mereka, Grandia HD Collection akan hadir dengan segudang perombakan grafis untuk kedua game original Grandia contohya tambahan fitur widescreen dan kustomisasi grafis khusus untuk PC, dukungan gamepad dan keyboard, serta opsi dual audio berbahasa Inggris dan Jepang.

Tambahan fitur dual audio memang bisa dibilang merupakan tambahan yang paling penting sekaligus menggembirakan, karena kualitas dub khususnya di game original Grandia terbilang cukup buruk.

karakter

Tak lupa juga game ini akan menghadirkan kembali fitur lawas seperti real-time turn-based action magic-based combat-nya. Ditambah lagi dengan resolusi HD baik dari UI, sprites, dan texture art, Steam Card dan Achievement (PC).

Sayangnya untuk informasi yang lebih detail mengenai game ini dari pihak GungHo masih enggan untuk membagikannya hingga nanti E3 2019 dimulai.

gameplay Grandia HD

Selain Grandia, masih ada beberapa game lawas yang akan hadir pada ajang E3 2019 ini, yakni Wild Arms, Final Fantasy, Legend of Legaia, Chrono Cross, Alundra dan masih banyak lagi.

Mari kita tunggu saja kabar baik mengenai game lawas ini, semoga saja dapat membangkitkan kembali franchise-franchise lain untuk game lawas.

Bagaimana tanggapan dari sahabat Gamerszola mengenai berita ini? Apakah sahabat juga dulunya merupakan pemain dari game lawas yang satu ini ? Yuk berikan tanggapannya di kolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

Dapatkan Informasi Berita Bola Online hanya di BOLAZOLA.COM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here