Home BERITA Google Stadia Siap Dirilis Bulan November Mendatang

Google Stadia Siap Dirilis Bulan November Mendatang

136
0
Google Stadia

Sempat menghebohkan para gamers dunia dalam beberapa bulan belakangan ini, akhirnya Google Stadia diumumkan akan segera dirilis pada bulan November 2019 mendatang.

Pengumuman ini dibagikan oleh pihak Google dalam sebuah acara secara langsung dan tentunya membuat banyak sekali gamers yang semakin antusias menunggu perilisan perdananya.

Dalam acara Google Manufacturing 2019 yang lalu, perusahaan ini menjelaskan bahwa platform gaming terbaru ini nantinya akan memiliki Controller khusus.

Google Stadia Announcement

Controller khusus tersebut akan dikoneksikan lewat wi-fi dengan latensi rendah yang otomatis membuat para gamer tidak perlu khawatir akan kinerjanya.

Menariknya ada kabar yang menyebutkan bahwa Google Stadia ini juga dapat dijalankan dengan kontroler lain seperti Dualshock PS4 atau kontroller Xbox One dan kontroller lain yang memenuhi syarat dan frekuensi yang tersedia untuk support Google Stadia.

Google Stadia sendiri akan hadir untuk perangkat seperti smartphone, laptop, PC dan juga pihak Google sendiri menghimbau setidaknya untuk saat ini para gamer membutuhkan koneksi internet yang cepat untuk memainkan game di plaform ini.

Kecepatan yang dianjurkan adalah minimal 10Mbps untuk bermain di resolusi 720p 60 FPS serta dengan kecepatan internet yang direkomendasikan adalah 35 Mbps untuk bermain di 4K 60 FPS.

Support Platform

BACA JUGA : Rockstar Luncurkan Game Launchernya Sendiri

Khusus untuk perangkat mobile. saat ini Google baru mengonfirmasi beberapa nama yang nantinya dapat langsung diintegrasikan kedalam versi mobile dari platform ini.

Beberapa nama tersebut sejauh ini hanya produk langsung dari Google saja yang diberikan akses awal untuk platform game ini yaitu Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL untuk tahap awal lalu kemudian dilanjutkan ke tahap dua untuk Pixel 3, Pixel 3 XL, Pixel 3a dan Pixel 3a XL.

Sebagai informasi tambahan Cloud Gaming saat ini sedang menjadi tren dari beberapa developer, kebanyakan dari mereka memandang bahwa bermain game tidak lagi harus memerlukan console dan piranti keras untuk dijalankan.

Google merupakan salah satu dari developer tersebut, mereka dikabarkan hendak menyajikan pengalaman gaming dimanapun dan kapanpun bagi para gamers dunia.

Google Stadia Controller

Peluncuran dari platform ini sendiri adalah di tanggal 19 November 2019 dan hanya berlaku bagi sahabat yang ingin berlangganan sebesar $10 atau sekitar Rp. 140.000, sedangkan untuk versi Free baru akan dirilis pada tahun 2020.

Bagaimana tanggapan dari sahabat Gamerszola mengenai berita yang satu ini? Apakah sahabat ingin mencoba memakai platform gaming terbaru ini ? Yuk berikan tanggapannya dikolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

Dapatkan Informasi Berita Bola Online hanya di BOLAZOLA.COM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here