Home BERITA Gameplay Final Fantasy VII Remake Akhirnya Diperlihatkan

Gameplay Final Fantasy VII Remake Akhirnya Diperlihatkan

578
0
Final Fantasy VII Remake

Pagi hari tadi Square Enix resmi melakukan presentasinya pada ajang E3 2019, ada banyak hal menarik yang dihadirkan oleh Square Enix, salah satunya adalah berbagai detail terbaru dari Gameplay Final Fantasy VII Remake.

Sebelumnya pihak Square Enix memberikan sedikit kejutan berupa trailer pendek yang mereka perlihatkan di ajang konser Final Fantasy VII A Symphonic Reunion.

Dikabarkan menjadi salah satu game yang ditunggu kehadirannya di tahun 2019 membuat pihak Square Enix bekerja habis-habisan untuk game yang satu ini.

Gameplay Final Fantasy VII Remake

Hasilnya Final Fantasy VII Remake memiliki kualitas visual yang memesona serta kualitas gameplay solid yang telah dirombak habis-habisan, proyek remake ini tampil begitu ambisius dan menggoda.

Berikut adalah trailer gameplaynya :

Sedikit kejutan muncul pada trailer tersebut apalagi jika bukan kehadiran dari salah satu heroine ikonik yakni Tifa Lockhart.

Tifa Lockhart

Desain dari Tifa terlihat cukup mirip dengan versi dirinya di Film Final Fantasy VII: Advent Children. Kostum tank top berwarna putih originalnya masih tetap ditampilkan dan rupa wajahnya juga mendapatkan sedikit sentuhan ala barat yang membuatnya terlihat lebih natural.

Tifa Lockhart

Sedangkan untuk gameplaynya terlihat bahwa akan berbeda dari seri originalnya, Square Enix memnyebutnya sebagai real-time action strategic-combat.

Dimana pemain akan bisa menggunakan full action seperti Final Fantasy XV namun juga dengan gabunggan Active Time Battle atau ATB. Saat gauge ATB penuh maka pemain akan bisa menggunakan skillnya. Menggunakan item dan ability dari material seperti heal juga akan mengkonsumsi ATB dan MP pemain (khusus skill, magic, dsb).

Gameplay Final Fantasy VII Remake

Tentu saja pemain akan bisa memilih cara bermainnya. Bagi pemain yang menyukai action, maka pemain bisa menaruh shortcut item atau skill dibeberapa shortcut bar yang disediakan.

Sementara itu untuk pemain yang ingin mencoba gameplay klasiknya, pemain bisa memilih tactical mode yang mana akan memberikan pause sebentar pada battlenya sampai pemain memasukkan command yang pemain inginkan.

Gameplay Final Fantasy VII Remake

Focus gauge akan muncul di setiap musuh yang pemain serang. Jika gauge tersebut penuh, maka musuh akan memasuki mode stagger dan akan memberikan pemain bonus damage yang lebih besar.

Producer Yoshinori Kitase juga memberikan sedikit informasi tambahan jika Final Fantasy VII Remake ini akan dibagi menjadi dua game besar (2 blu-ray disc).

Aerith Final Fantasy VII Remake

Game pertamanya akan dirilis pada tahun depan dan akan berfokus pada kisah Cloud selama berada di Midgar. Jalan ceritanya secara keseluruhan akan diekspansi besar-besaran untuk menjamin pengalaman bermain yang penuh kejutan, bahkan untuk fans yang sudah menamatkan game originalnya.

Selain itu Square Enix juga menunjukkan bonus apa saja yang pemain dapatkan jika melakukan pre-order pada game ini. Dalam situs resminya, Square Enix umumkan bahwa mereka akan menghadirkan tiga versi dari Final Fantasy VII: Remake.

Dimulai dari versi Standart yang dijual dengan harga (USD $60), Deluxe (USD $80) hingga 1st Class Edition (USD $330).

PS4 FF7

Tentu saja perbedaannya pada ketiga versi tersebut terletak pada bonus yang diberikan, pada versi Standart hanya akan mendapatkan disc gamenya saja, sedangkan pada Deluxe Edition akan mendapatkan hardcover artbook berisi concept art gamenya, mini soundtrack CD, Cactuar Summon Materia DLC, dan Special Steelbook bergambar Sephiroth.

deluxe edition

Sementara itu untuk versi termahalnya yakni 1st Class akan berisi semua konten dari Deluxe Edition dengan figure Play Arts Kai Cloud Strife lengkap dengan motor dan buster sword ikoniknya. Edisi ini hanya tersedia eksklusif hanya di toko utama Square Enix.

1st class edition

Selain itu mereka juga mengumumkan bahwa semua pre-order gamenya akan dapatkan DLC Special Chocobo Chick Summon Materia saat gamenya dirilis. Dengan membelinya dari Playstation Store akan mamberikan pemain tema dinamis Playstation 4 bergambar Cloud Strife.

pre-order

Final Fantasy VII Remake rencananya akan dirilis di Playstation 4 pada tanggal 3 Maret 2020. Ikuti terus beritanya agar sahabat tidak ketinggalan update.

Bagaimana tanggapan dari sahabat Gamerszola mengenai berita yang satu ini ? Apakah sahabat sudah melakukan pre-order untuk game ikonik yang satu ini ? Yuk berikan tanggapannya di kolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.

Dapatkan Informasi Berita Bola Online hanya di BOLAZOLA.COM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here