Home BERITA APEX LEGENDS Berhasil Meraup Keuntungan Sebanyak 1,3 Triliun Di Bulan Pertama

APEX LEGENDS Berhasil Meraup Keuntungan Sebanyak 1,3 Triliun Di Bulan Pertama

297
0

Kepopuleran game Apex Legends memang sudah tidak diragukan lagi. Game Battle Royale yang juga dijuluki dengan The New Evolution of Battle Royale tersebut dikabarkan sudah bisa menarik 25 juta pemain hanya dalam waktu 1 minggu sejak pelucurannya.

Apex Legends saat ini sedang menjadi primadona di Indonesia maupun luar negri, kepopuleran ini terus berlanjut sehingga perlahan-lahan menggusur game Battle Royale lainnya seperti PUBG dan Fortnite.

Apex Legends sediri sudah menorehkan berbagai komentar positif sejak perilisannya di awal Februari lalu, Sebulan sejak perilisannya itu Respawn Entertainment sebagai developer utama mengumumkan bahwa Apex Legends kini sudah memiliki 50 juta pemain terdaftar dari semua platform.

Dengan memiliki 50 juta pemain tersebut tentu saja pendapatan yang didapatkan Respawn Entertainment dari Apex Legends tidaklah sedikit.

Apex Legends juga baru saja dinobatkan sebagai game free-to-play dengan bulan peluncuran terbaik.

Penobatan tersebut diberikan setelah melihat dari Data yang dikeluarkan oleh sebuah badan riset yang terkenal di dunia yaitu SuperData.

SuperData ini merupakan sebuah badan riset yang meneliti game free-to-play, digital console, mobile, game PC, streaming media and gaming video content, e-sport dan virtual reality.

Menurut SuperData game yang didistribusikan dalam format free to play dengan microtransactions yang berfokus pada item kosmetik ini berhasil meraup keuntungan dalam jumlah yang besar yaitu sebanyak USD $92 juta atau yang jika dirupiahkan akan menjadi sekitar 1,3 Trilium Rupiah dibulan pertama perilisannya.

Berikut adalah daftar yang dikeluarkan oleh SuperData :

Jika dilihat pada grafik diatas maka diketahui bahwa Apex Legends menduduki peringkat ke-6 diplatform PC dan ternyata masih kalah dengan Fortnite dan bahkan kalah jauh dengan Dungeon Fighter Online dan League of Legends.

Sedangkan untuk di platform Console ternyata Apex Legends berhasil menduduki peringkat 4 dan lagi-lagi masih kalah dengan Fortnite.

Alasan yang membuat Apex Legends masih kalah dengan Fornite adalah karena game Fortnite di 1 bulan sejak perilisannya berhasil mendapatkan keuntngan sebesar USD $300 juta, angka yang sangat jauh dari pencapaian Apex Legends.

Sayangnya pihak SuperData tidak memberitahu apa penyebab kalahnya Apex Legends dari game-game lainnya. Pecinta gaming dunia pun berspekulasi bahwa Apex Legends kurang cepat mengeluarkan konten baru, sehingga tertinggal dari Fortnite yang terus melakukan pengembangan terhadap gamenya.

Namun pencapaian ini sudah sangat luar biasa bagi Apex Legends karena sudah berhasil melampaui target yang ingin mereka capai. Dan ada juga kemungkinan besar bahwa game Apex Legends akan berhasil naik ke puncak daftar berkat hasil positif yang terus diterima olehnya.

Baru-baru ini saja Apex Legends telah mengeluarkan Battle Pass untuk gamenya ditambah dengan satu Legends terbaru.

Nah Apakah Sahabat Gamerszola ada yang sudah mencoba game ini ? Berikan tanggapannya di kolom Comment.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here