Home GUIDE DAN ULASAN GAME 5 Unlockable Yang Paling Sulit Dibuka Pada Video Game versi Gamezola

5 Unlockable Yang Paling Sulit Dibuka Pada Video Game versi Gamezola

242
0
5 Unlockable Yang Paling Sulit Dibuka Pada Video Game versi Gamezola

Gamezola – Pada saat ini hampir semua developer game akan memberi DLC berbayar untuk mendapatkan konten tambahan dalam sebuah game. Namun tahukah anda, jika dulu banyak developer game memberikan unlockable seperti itu dengan cara menantangmu untuk membukanya dalam sebuah game? Bukan hanya berupa membuka achievement saja loh.

Nah meskipun zaman sekarang ini kebanyakan mainnya DLC, namun masih ada loh unlockable yang bisa dibuka di beberapa game modern. Namun tentunya untuk mendapatkanya akan sulit dan membutuhkan waktu yang lama.

Lalu apa saja unlockable yang sulit dan membuatmu menghabiskan waktu dan tenaga untuk membukanya dalam sebuah game?

Disini Gamezola akan memberikan beberapa daftar game dengan unlockable yang sulit.

Final Fantasy VII – Knights of Round

Knights of Round

Pengemar Final Fantasy pasti tahu donk dengan summon yang satu ini. Merupakan summon terdahsyat pada game Final Fantasy VII dengan 13 serangan ksatria yang damagenya menyentuh angka 8000-9999. Nah cara mendapatkannya sulit loh, kamu wajib memiliki Gold Chocobo yang cara mendapatkannya juga sangat panjang dimana harus balap terus menerus hingga S rank, kemudian harus beri makan Chocobo-mu, lalu harus dikawinkan lagi dengan beberapa Chocobo spesifik hingga mendapatkan Gold Chocobo. Sedangkan hasil perkawinannya saja sudah gacha, jadi salah satu cara mengakalinya adalah sering-sering save sebelum dikawinkan.

Cara lebih mudah lainnya adalah dengan mengalahkan Ruby Weapon, yaitu hidden boss di game ini. Namun sayangnya Ruby Weapon merupakan boss tersulit yang dapat anda temukan di Final Fantasy VII ini. Jikalau anda berhasil mengalahkan dia, kamu tinggal memberikan Desert Rose ke pak tua yang ada di Kalm.

Nah setelah mendapatkan Gold Chocobo, kamu harus pergi ke pojok kiri map untuk menemukan pulau bulat yang tidak akan terdeteksi di map dengan menggunakan Gold Chocobo. Kemudian dari sini, kamu akan pergi ke sebuah gua yang isinya summon materia Knights of Round.

Final Fantas Tactics – Reis the Dragonkin

Reis the Dragonkin

Game selanjutnya masih dari series Final Fantasy juga yang cukup sulit untuk membuka unlockable-nya. Game ini memang terlihat biasa saja saat kamu berhasil memainkannya hingga tamat, namun tahukah kamu jika adalah karakter tersembunyi yang sangat kuat selain Cloud Strife? Yaitu karakter bernama Reis.

Reis merupakan karakter dengan job Dragonkin, yaitu job tersembunyi yang mampu menjinakkan dan menggunakan kekuatan naga untuk melawan musuh-musuhnya. Jadi Reis merupakan salah satu karakter terkuat di game dengan status yang tidak normal karena statusnya sangat tinggi.

Cara mendapatkannya adalah kamu harus melihat sebuah adegan yang sangat mudah dilewatkan di Clockwork City of Goug pada Chapter 4. Dari situ kamu akan mendengar rumor di traven tentang tambang berhantu yang akan membuka lokasi tersebut. Nah begitu kamu pergi ke sana, kamu akan melakukan battle untuk menyelamatkan dan merekrut karakter bernama Holy Dragon Reis.

Lalu setelah mendapatkannya, kamu harus menyembuhkan Reis yang masih dalam bentuk naga untuk kembali ke wujud manusia.

Sekiro Shadows Die Twice – Kostum Tengu dan Shura

Tengu dan Shura

PewDiePie menantang para player masokis di dunia untuk membuka dua kostum Tengu dan Shura pada game yang satu ini. Ya “Zero Death” merupakan tantangan yang dilayangkannya untuk para pemain yang mencoba memainkan game Sekiro Shadows Die Twice.

Nah caranya? Cukup tamatkan gamenya sekali, lalu buka boss rush mode yang terdapat nama Another’s Memory dan Gauntlet of Strength. Lalu kalahkan semua boss tanpa mati, lalu kamu akan mendapatkan salah satu dari kedua kostum tersebut. Another’s Memory : Tengu akan memberimu kostum Tengu, lalu Gauntlet of Strength : Shura akan memberimu kostum Shura.

Persona 1 – Reiji

eiji

Game selanjutnya adalah Persona 1 dimana karakter dengan nama Riji merupakan karakter yang paling sulit dibuka di series Persona 1. Cara untuk mendapatkannya adalah dengan pergi ke kelas kosong, memilih beberapa pilihan dengan tepat (jika salah 1 maka tidak akan mendapatkannya) dan kemudian bicaralah dengan ibunya.

Ada beberapa langkah tertentu untuk bisa mendapatkan Reiji karena jika kamu berbicara kepada ibunya lebih dari sekali maka kamu akan gagal mendapatkan karakter yang satu ini, nah jika beda karakter dari tim juga akan membuatmu gagal loh, lalu jika salah urutan berbicara dengan karakter yang mana saja juga akan membuatmu gagal. Jadi ya, hanya satu jalan yang pasti untuk mendapatkannya. Jadi wajib untuk menggunakan guide jika ingin mendapatkan Reiji.

Uncharted Series 1-3 – Golden Gun

Golden Gun

Nah yang satu ini sebenarnya bisa dibilang hanya skin dari salah satu senjata. Golden Gun menjadi senjata berlapis emas yang sama sekali tidak ada bedanya dengan senjata biasa. Namun ada kepuasan tersendiri jika kamu bisa mendapatkannya.

Untuk mendapatkannya adalah dengan menamatin gamenya di tingkat kesulitan yang paling sulit yakni Brutal. Dimana musuh akan mendapatkan damage yang lebih besar, namun tembakan dari musuh sendiri efeknya one hit kill jika kena kamu. Jadi selamat mencoba.

Itulah 5 Unlockable Yang Paling Sulit Dibuka Pada Video Game versi kami yang tentunya bisa anda coba jika tertarik. Mungkin ada beberapa game yang tingkat kesulitannya lebih tinggi untuk mendapatkan Unlockable, boleh donk ya di share di comment.