Home GUIDE DAN ULASAN GAME 13 Class Yang Ada Di TERA AWAKENING

13 Class Yang Ada Di TERA AWAKENING

369
0
13 class tera
13 class tera awakening

Pada artikel sebelumnya disebutkan bahwa pada game TERA AWAKENING mempunyai 13 Class berbeda yang bisa dipilih oleh para player setelah mereka memilih ras mana yang ingin digunakan.

TERA AWAKENING menyediakan total 13 Class yang tentu saja mempunyai kelebihan masing-masing, hampir sama dengan game MMORPG yang lain terdapat juga Class yang sudah umum seperti Warrior, Priest, Archer, dan Magician.

tera awakening 13 class

Akan tetapi dalam game TERA AWAKENING, class Magician diubah namanya menjadi Sorcerer yang kurang lebih sama. Nah, masing-masing dari Class ini mempunyai emblem yang berbeda-beda pula. Emblem tersebut mewakili masing-masing dari 13 Class yang ada.

Berikut adalah penjelasan singkat dari 13 Class yang ada di TERA AWAKENING :

1. WARRIOR

“Swift blades bring swift defeat.”

Class Warrior adalah kelas pejuang tangguh yang mempunyai spesialisasi pada dua pasang pedang dengan kemampuan serangan jarak dekat. Ciri-ciri utama dari kelas Warrior adalah ketangkasan dan keterampilan eksekusi yang cepat. Meskipun kelas ini bukan merupakan kelas yang terbaik ketika menerima pukulan (hit) , namun kelas Warrior ini sangat pandai dalam hal menghindar dengan kecepatan gerakannya untuk menghindari pukulan (hit).

Untuk penjelasan detail dari kelas ini, silahkan klik disini -> WARRIOR

2. PRIEST

“Uniting the strength of gods and mortals.”

Class Priest adalah kelas pejuang tangguh yang mempunyai spesialisasi memakai tongkat sihir (staff) dengan kemampuan penyembuhan dari jarak jauh. Kelas Priest memiliki role sebagai support. Kekuatan yang diberikan oleh Shakan, Zenobia, Seren, Balder, dan Arachne membuat kekuatan mereka meningkat sebagai pemuja agung Dewa Keadilan yaitu Yurian, karena kelas Priest sangat mengandalkan Dewa tersebut ketika bertempur dan dimana skill penyembuhan merupakan sesuatu yang sangat penting. Priest merupakan salah satu dari 2 kelas penyembuh bersamaan dengan kelas Mystic.

Untuk penjelasan detail dari kelas ini, silahkan klik disini -> PRIEST

3. ARCHER

“Death from afar.”

Class Archer adalah kelas pejuang tangguh yang mempunyai spesialisasi memakai panah dengan kemampuan serangan yang memberikan damage besar dari jarak jauh. Saat menyerang dari jauh, busur mereka memungkinkan mereka untuk dapat melesatkan tembakan yang menghancurkan musuh dimana musuh tersebut tidak bisa menjangkau mereka. Kelas Archer ini juga memiliki kecepatan tinggi dan bergerak dengan cepat melintasi medan perang sambil tetap menjaga jarak untuk menembak. Bila perlu mereka juga dapat memancing musuh ke jebakan yang fatal untuk membalikkan keadaan selama pertempuran terjadi.

Untuk penjelasan detail dari kelas ini, silahkan klik disini -> ARCHER

4. SORCERER

“Focused intellect and raw killing power.”

Class Sorcerer adalah kelas pejuang tangguh yang mempunyai spesialisasi memakai orb/disc yang mampu mengeluarkan serangan jarak jauh dan memberikan damage besar. Meskipun kelas ini mempunyai pertahanan yang cukup rendah, namun kelas Sorcerer merupakan kelas yang mempunyai pengetahuan besar dalam ilmu sihir yang bervariasi seperti attack area yang kuat dan menciptakan fireball untuk menghancurkan musuh.

Untuk penjelasan detail dari kelas ini, silahkan klik disini -> SORCERER

5. BERSERKER

“Powerful, yet dominating.”

Class Berserker adalah kelas pejuang tangguh yang mempunyai spesialisasi memakai kapak besar dengan kemampuan serangan jarak dekat yang besar. Saat mereka membawa kapak besar tersebut, mereka dapat menciptakan pukulan yang sangat kuat dan menghancurkan namun susah untuk dikendalikan. Meskipun memiliki kemampuan menghancurkan yang besar namun jarak serangan mereka sangatlah pendek, sehingga dibutuhkan ketelitian yang tinggi untuk menggunakannya.

Untuk penjelasan detail dari kelas ini, silahkan klik disini -> BERSERKER

6. BRAWLER

Class Brawler adalah kelas tank khusus dengan armor baju besi dan senjata berupa powerfist. Kelas Brawler ini hanya khusus tersedia untuk ras Human, kelas ini mampu memblokir serangan kuat dan membalasnya dengan pukulan dahsyat. Karena mereka menggunakan powerfist, mereka dapat mengumpulkan rage yang digunakan untuk melepaskan kekuatan serangan super kuat.

Untuk penjelasan detail dari kelas ini, silahkan klik disini -> BRAWLER

7. GUNNER

Class Gunner diperkenalkan dalam serial TERA : Fate of Arun. Kelas ini merupakan kelas khusus yang hanya tersedia untuk ras High Elf, Castanic, dan Elin(perempuan). Kemampuan terbaik dari kelas Gunner bergantung pada resource baru yang bernama Willpower. Kumpulkan Willpower sampai dengan 100% dan skill baru akan bisa digunakan termasuk Bombardment dan Balder’s Vengeance. Kelas Gunner juga dapat memanggil robot yang bernama HB-1 (Heal Bot) yang bertugas untuk menyembuhkan Gunner dan memberikan damage yang sedikit kepada musuh.

Untuk penjelasan detail dari kelas ini, silahkan klik disini -> GUNNER

8. LANCER

“Steadfast defenders, fearsome attackers.”

Class Lancer adalah kelas pejuang tangguh yang mempunyai spesialisasi memakai tombak dengan kemampuan bertahan jarak dekat. Kelas Lancer memegang perisai besar di samping tombaknya, yang dapat digunakan untuk menangkis/memblokir serangan-serangan musuh. Setelah berhasil menangkis/memblokir serangan musuh kelas Lancer dapat melancarkan counter ke musuh melalui tombak dan perisai besarnya.

Untuk penjelasan detail dari kelas ini, silahkan klik disini -> LANCER

9. MYSTIC

“Commanding ancient powers.”

Class Mystic adalah kelas pejuang tangguh yang berspesialisasi dalam menggunakan tongkat sihir (scepter) dengan kemampuan penyembuhan dari jarak jauh, sama seperti kelas Priest. Dengan mengontrol kekuatan dari Arun dan Shara, fokus utama mereka adalah membantu menyembuhkan sekutu dan menghambat pergerakan dari musuhnya. Kelas Mystic juga mempunyai kemampuan untuk menyerap kekuatan musuh dan memberikannya kepada sekutu dan juga dapat digunakan untuk men-summon minions yang kuat untuk membantu Mystic.

Untuk penjelasan detail dari kelas ini, silahkan klik disini -> MYSTIC

10. NINJA

Class Ninja adalah kelas yang berspesialisasi dalam menggunakan shuriken besar dengan kemampuan serangan jarak dekat. Kelas Ninja ini hanya khusus disediakan untuk ras Elin. Kelas Ninja ini mampu bergerak cepat dan menggunakan kemampuan tersebut untuk menghindari serangan musuh, alih-alih menggunakan armor. Dengan menggunakan shuriken mereka mampu mengumpulkan chi, yang dapat digunakan untuk Ability yang kuat.

Untuk penjelasan detail dari kelas ini, silahkan klik disini -> NINJA

11. REAPER

“Whip across the battlefield.”

Class Reaper adalah kelas penjuang tangguh yang mempunyai spesialisasi dalam menggunakan sepasang sabit dengan kemampuan serangan jarak menengah. Kelas Reaper ini hanya tersedia untuk ras Elin. Ciri-ciri utama Reaper adalah kemampuan untuk bertahan hidup dengan melakukan penghindaran. Kelas Reaper memiliki berbagai macam kemampuan serangan area dan menggunakan kombo yang kuat untuk membunuh musuh-musuhnya.

Untuk penjelasan detail dari kelas ini, silahkan klik disini -> REAPER

12. SLAYER

“Death on a sword’s edge.”

Class Slayer adalah kelas penjuang tangguh yang mempunyai spesialisasi dalam menggunakan sebuah pedang besar dengan kemampuan serangan-serangan jarak dekat. Kelas Slayer menjadi kelas yang patut diperhitungkan sebelum bertempur melawannya, karena kelas Slayer memiliki damage yang sangat besar untuk membunuh musuhnya dalam 1 kali serangan.

Untuk penjelasan detail dari kelas ini, silahkan klik disini -> SLAYER

13. VALKYRIE

Class Valkyrie adalah kelas penjuang tangguh yang mempunyai spesialisasi dalam menggunakan 7 runemarked Runeglaive-nya untuk menandai serta membunuh musuhnya dengan serangan jarak dekat dan mampu mengeluarkan efek crowd-control. Kelas Valkyrie ini merupakan kelas khusus dan hanya tersedia untuk ras Castanic(perempuan).

Untuk penjelasan detail dari kelas ini, silahkan klik disini -> VALKYRIE

Itulah ke-13 Class yang tersedia pada game TERA AWAKENING, ingat masing-masing kelas mempunyai kelebihan masing-masing dan tentunya akan menjadi kuat jika pemain memainkannya dengan sungguh-sungguh.

Manakah yang menjadi Class favorit dari sahabat Gamerszola? Jangan malu untuk memberitahu kami di kolom Comment.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here