Home REKOMENDASI 10 Konsol Game Terbaik Dengan Penjualan Tinggi versi Gamezola

10 Konsol Game Terbaik Dengan Penjualan Tinggi versi Gamezola

129
0

Saat ini mungkin boleh saja disebut sebagai jama mobile gaming. Namun pastinya sahabat Gamerszola tahu jika sebelum munculnya game mobile seperti saat ini, yang menjadi rajanya adalah konsol.

Akibat dari kehadiran mobile gaming secara perlahan-lahan konsol semakin terlupakan namun bukan berarti tidak ada pemain sama sekali, bahkan perusahaan pembuat konsol gaming ini semakin genjar berlomba-lomba memamerkan teknologi terbaru dari konsol yang mereka luncurkan.

Maka tidak jarang banyak game sekarang ini yang dikeluarkan dapat dimainkan di PC maupun di konsol. Dijaman dulu dengan memiliki sebuah konsol maka sudah merupakan sebuah kebanggaan tersendiri karena dulu tidak semua orang dapat memilikinya.

Banyak sekali perusahaan konsol yang berlomba-lomba mengeluarkan konsol terbaik mereka bahkan ada beberapa dari konsol tersebut yang berhasil mencatat rekor fantastis

Berikut ini Gamezola sudah merangkum 10 Konsol Game Terbaik Dengan Pejualan Tinggi :

10. GAMECUBE

SONY DSC

Mungkin terdengar asing bagi sahabat Gamerszola namun konsol yang satu ini tidak boleh diremehkan, pernah sukses pada masanya , konsol yang satu ini memiliki dimensi 5,9 x 6,3 x 4,3 inci dengan tersedianya pilihan warna hitam dan ungu.

Perangkat keras yang digunakan pada game ini adalah CPU IBM PowerPC Gekko, RAM 43MB dan menggunakan chip grafis ATI’s Flipper yang mencapai 162MHz dan memiliki resolusi 640 x 480p.

Konsol yang satu ini berhasil terjual sebanyak 21,7 juta unit.

9. XBOX ONE

Mungkin merupakan nama yang paling sering didengar bersama dengan Playstation, tidak dapat dipungkiri bahwa nama Xbox sangat terkenal dikalangan gamers dunia karena game yang dibawa para konsol ini memang game yang sangat berbeda sekali dengan Playstation.

Xbox one ini memiliki processor quad-core yang berada pada angka 175GHz yang terintegrasi pada grafis Radeon HD 7000 dan RAM DDR3 8 GB. Fitur yang dibawa merupakan senjata andalan yang sangat dinantikan oleh para penggemarnya.

Konsol yang satu ini berhasil terjual sebanyak 26 juta unit.

8. SEGA GENESIS

Saat peluncuran konsol asal Jepang ini berhasil memikat banyak sekali gamers sehingga memiliki angka penjualan yang cukup fantastis. Konsol yang satu ini mampu memainkan lebih dari 900 seri game dan salah satunya merupakan seri Sonic The Hedgehog yang sudah mendarah daging di nama SEGA.

SEGA GENESIS pertama kali hadir dengan wujud bernama Mega Drive di tahun 1989 dengan membawa prosesor utama Motorola 68000 yang digabungkan dengan chip Zilag Z80.

Konsol yang satu ini berhasil terjual sebanyak 30,7 juta unit.

7. SNES (SUPER NINTENDO ENTERTAINMENT SYSTEM)

Selain daripada nama Playstation dan Xbox, nyatanya masih ada 1 lagi pesaing berat untuk pasar konsol yaitu Nintendo. Perusahaan konsol yang satu ini pada tanggal 23 Agustus 1991 lalu merilis sebuah konsol yang sangat laris dipasar Eropa yaitu Super Nintendo Entertainment System atau biasa disingkat dengan nama SNES.

Konsol yang satu ini menggunakan CPU Ricoh 5A22 yang bisa mensimulasikan efek 3D dengan sistem grafis Mode 7 Nintendo. Untuk bagian audio, Nintendo menggunakan unit pemrosesan audio S-SMP, yang menyediakan delapan saluran audio.

Konsol yang satu ini berhasil terjual sebanyak 49,1 juta unit.

6. NES (NINTENDO ENTERTAINMENT SYSTEM)

Sebelum merilis SNES ternyata Nintendo sempat merilis Nintendo Entertainment System atau biasa disingkat NES. NES ini merupakan produk konsol Nintendo yang pertama kali dirilis diluar Jepang dan pada debutnya itu juga langsung disambut dengan baik dengan sukses pada pasar global dan salah satunya adalah di Amerika Utara.

Pada konsol yang satu ini muncullah game super fenomenal yaitu Super Mario Bros dan Legend of Zelda.

Konsol yang satu ini berhasil terjual sebanyak 61,9 juta unit.

5. PLAYSTATION 4

Sepertinya tidak mungkin jika nama sebesar Playstation tidak masuk dalam list ini, konsol terbarunya ini dirilis pada 15 November 2013, PS4 sampai saat ini masih memegang rekor sebagai konsol dengan penjualan tercepat dalam kurun waktu 24 jam.

Hingga saat ini masih banyak sekali gamers yang menggunakan konsol yang satu ini dikarenakan game dan fitur yang dihadirkan selalu terupdate.

Konsol yang satu ini berhasil terjual sebanyak 63,3 juta unit.

4. GAME BOY ADVANCE

Game Boy Advance atau yang biasa disebut GBA pertama dirilis di Jepang pada tanggal 21 Maret 2001. Jika sahabat merupakan penggemar dari game fenomenal Pokemon maka sangat tidak asing lagi dengan GBA ini.

Dikarenakan memang GBA ini merupakan perangkat yang dapat memainkan berbagai seri dari Pokemon dimasanya, bahkan GBA berhasil mengalahkan pesaingnya yaitu Neo Geo Pocket Color dan N-Gage.

Konsol yang satu ini berhasil terjual sebanyak 81,5 juta unit.

3. XBOX 360

Xbox 360 merupakan konsol buatan Microsoft yang sangat laris manis dipasaran, diluncurkan pada tanggal 22 November 2005 dengan dua model yaitu Pro Edition dengan hard drive 20GB seharga 5 jutaan dan yang lebih murah seharga 4 jutaan.

Disektor dapur pacunya konsol yang satu ini menggunakan grafis Radeon, 512MB RAM GDDR3, serta mendukung DirectX 9 dan bahkan mendukung layanan streaming seperti yang banyak dipakai oleh konsol lain saat ini.

Konsol yang satu ini berhasil terjual sebanyak 84 juta unit.

2. NINTENDO DS

Dirilis pada 21 November 2004, Nintendo DS kemudian berhasil menjadi konsol tersukses dari Nintendo. Konsol ini berhasil karena berbagai macam faktor dan salah satunya adalah kemampuannya untuk memainkan berbagai game eksklusif.

Nintendo DS memiliki dual layar yang mana dibagian bawah berfungsi sebagai layar sentuh dan juga konektivitas mikrofon nirkabel. Meskipun bersaing dengan PSP dari Sony namun nyatanya penjualan Nintendo DS sangatlah tinggi.

Konsol yang satu ini berhasil terjual sebanyak 154 juta unit.

1. PLAYSTATION 2

Dan terakhir inilah konsol terbaik yang memiliki penjualan yang sangat tinggi hingga saat ini. Pertama kali dirilis pada tanggal 4 Maret 2000, konsol yang satu ini berhasil memikat hati para gamers dunia. PS2 memang menjadi konsol unggulan saat video game sedang mewabah diseluruh dunia.

PS2 merupakan bagian dari konsol generasi keenam dan bersaing dengan SEGA DREAMCAST, NINTENDO’S GAMECUBE serta MICROSOFT’S XBOX. Konsol ini memiliki CPU Emotion Engine, RAM 32MB dab RAM video 4MB.

Konsol yang satu ini berhasil terjual sebanyak 155 juta unit selama rentang waktu 12 tahun sejak perilisannya dan tampaknya sampai sekarang belum ada konsol yang nampaknya akan menggeser posisinya dalam waktu dekat ini.

Itulah ke-10 konsol terbaik dengan penjualan yang tinggi versi Gamezola, apakah sahabat Gamerszola punya salah satu dari 10 konsol yang ada dilist ini? yuk berikan komentar sahabat di kolom Comment.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here