Home REKOMENDASI 10 Arcade DOTA 2 yang Wajib di Mainkan

10 Arcade DOTA 2 yang Wajib di Mainkan

286
0

Popularitas game Dota 2 memang tidak perlu diragukan lagi. Game yang menjadi favorit pemuda penyuka game 5vs5 ini sudah sangat populer di dunia.

Sama seperti platform asalnya yaitu Warcraft III, client Dota 2 juga menyediakan berbagai macam mode custom yang dikumpulkan dalam Arcade Mode.

Dengan adanya Arcade Mode ini pemain dapat merasakan bentuk permainan yang berbeda dari pada biasanya, dan Arcade Mode ini biasanya dibuat oleh para penggemar dari game Dota 2 sendiri.

Untuk mengakses permainan yang ada di Arcade Mode pemain harus masuk ke Dota 2 Reborn yang sebelumnya sudah disediakan oleh Valve sebagai developer game ini.

Dalam Dota 2 Reborn ini terdapat 2 versi lagi yang berbeda, yakni 1 versi Arcade Mode yang dikembangkan sendiri oleh Valve dan 1 lagi versi yang dikembangkan oleh penggemar game Dota 2 itu sendiri.

Versi yang dikembangkan oleh penggemar sendiri dibuat dalam Developer Tools yang juga disediakan oleh Valve sendiri.

Berikut adalah 10 permainan Arcade Mode yang wajib dimainkan :

1. OVERTHROW

Game custom yang satu ini sangat populer dan disediakan langsung oleh Valve, banyak sekali pemain Dota 2 yang mencoba game ini. Pemain dapat melakukan adu skill tanpa harus terlebih dahulu mencari farm dengan susah payah.

Di custom game ini, pemain dapat bermain secara individu, duo ataupun team. Overthrow adalah pemainan pertarungan cepat dimana para pemain harus menyelesaikannya sebelum waktu habis. Dengan mengumpulkan teman, atau bermain secara individu, pemain dapat berjalan menuju Midas Throne yang dimana akan memunculkan koin emas yang berguna untuk meningkatkan emas dari meningkatkan exp hero.

Overthrow memang merupakan custom game yang tepat untuk berlatih hero, dengan banyak orang yang ikut bertanding akan membantu pemain berlatih positioning, membaca spell dan pemilihan item.

2. DOTA 10vs10

Game custom yang satu ini mirip sekali dengan permain Dota 2 seperti biasanya dan juga disediakan oleh Valve. Hanya saja jika di permainan normal maka setiap tim akan berisikan 5 hero, nah pada Dota 10vs10 ini masing-masing tim akan berisikan 10 hero.

Skill yang digunakan masih default, item yang digunakan juga default sehingga memang hanya penambahan jumlah pemain saja yang membedakan game custom yang satu ini.

Game custom ini sangat brutal, karena biasanya hanya dengan 5vs5 saja sudah sangat ramai apalagi jika ada 10vs10 yang membuat map semakin sempit. Banyak sekali kejutan yang akan terjadi ketika pemain memainkan game custom ini.

3. PUDGE WARS

Game custom yang satu ini buat oleh penggemar game Dota 2 atau biasa disebut Community. Hero yang bisa digunakan pada game custom ini hanya Pudge.

Pertempuran antar Pudge untuk menunjukkan siapa pemain Pudge yang memiliki skill Hook terbaik, karena hanya dengan Hook maka pemain lain dapat terbunuh digame custom ini. Sebelumnya game custom ini juga sudah terdapat pada game Warcraft III sehingga bagi pemain yang sudah dulu pernah memainkannya tidak akan terasa susah.

Mode permainannya juga masih sama, yakni dipisahkan oleh sebuah kali dan pada kali tersebut juga biasanya terdapat Power-up, EXP, Fog, dan Gold. Game custom ini akan melatih skill hook pemain dimulai dari prediksi hingga kecepatan tangan ketika menekan tombol skill ataupun item.

4. ANGEL ARENA BLACK STAR

Pemain Warcraft III pasti tidak asing dengan game custom jaman dulu yang mempertemukan Bleach dan One Piece, nah di Dota 2 ini Community kembali membuat 1 game yang hampir mirip dengan game custom BleachXOnepiece namun dibumbui dengan Dota Imba dan diberi nama Angel Arena Black Star.

Hero yang dipilih juga merupakan hero original pada Dota2 dengan beberapa hero tambahan yang diambil dari Anime seperti contohnya Saitama dari One Punch Man dan lain sebagainya.

Pada game custom ini pemain harus melakukan farming secara terus menerus untuk menjadi kuat dan kemudian bertarung dengan pemain lain di sebuah arena map duel. Ketika pemain berhasil membunuh lawan maka akan terhitung skor yang menentukan kemenangan team.

5. ATTACK ON HERO

Game custom yang satu ini juga sudah pernah muncul pada Warcraft III, mirip sekali dengan Dark Moon dan Frostivus. Perbedaanya hanya terdapat pada item yang mampu dibeli oleh pemain. Attack on Hero dibuat oleh Community.

Item yang dibeli tersebut juga mempunyai berbagai kemampuan OP yang siap membantu pemain membunuh gelombang monster yang keluar secara bertahap selama 28 kali.

Pada game custom ini pemain diharuskan untuk mempertahankan gerbang yang akan diterobos oleh gelombang monster. Monster yang muncul juga sangat susah dikalahkan, namun game custom ini akan terasa menyenangkan jika dimainkan dengan teman-teman.

6. LEGION TD REBORN

Game custom yang satu ini dibuat oleh Community dengan basis permainan seperti Tower Defense. Game custom ini dapat dimainkan secara individu maupun team.

Legion TD Reborn melatih strategi dan decision making pada pemain dalam memanfaatkan gold sebaik-baiknya. Game custom ini mengharuskan pemain untuk menahan serangan dari berbagai bentuk monster yang muncul per-wave dengan menggunakan pasukan yang typenya sudah ditentukan.

Pasukan yang dibeli tersebut sudah memiliki harga yang berbeda serta fungsi yang berbeda pulak. Setiap kali pemain membunuh monster maka akan mendapatkan gold untuk membeli pasukan layaknya permainan Tower Defense lainnya.

7. DOTA AUTO CHESS

Game custom terbaru dari Dota 2 ini sangat populer saat ini, cara kerja permainan ini sama dengan permainan pokemon. Dota Auto Chess dapat dimainkan hingga 8 pemain yang masing-masing akan bermain dipapan terpisah.

Pemain diharuskan untuk mengumpulkan bidak catur berdasarkan hero pada Dota 2 dan kemudian bertempur satu sama lain secara otomatis. Untuk memainkan game custom yang satu ini dibutuhkan strategi yang matang.

Pemain juga dapat meningkatkan kemampuan pasukan dengan cara membeli pasukan berkali-kali sehingga secara otomatis pasukan akan menjadi lebih kuat. Untuk memenangkan game ini pemain harus bertahan hingga akhir atau bisa juga disebut last man standing.

8. SKILLSHOT WARS

Game custom ini juga dibuat oleh Community dan merupakan game yang cukup diminati oleh para pemain Dota 2. Game custom ini dimainkan secara team 5vs5.

Karena tidak semua pemain Dota 2 jago menggunakan skill Hook dari Pudge, Hookshot dari Clockwerk, Sun Strike dari Invoker dan skill stun dari Mirana maka di game custom ini pemain dapat mencoba untuk mengasah menggunakan kemampuan tersebut.

Pemain akan menggunakan keempat skill yang tadi disebutkan untuk membunuh lawan dan seperti namanya maka konsep game ini adalah tembak-tembakan, namun tidak asal menembak saja, karena dibutuhkan timing yang pas untuk mengenai sasaran. Diperlukan 50 kill untuk memenangkan game custom yang satu ini.

9. DOTA IMBA

Game custom yang dibuat oleh Community ini sukses memikat perhatian dari pemain Dota 2 karena pemain dapat memainkan hero dengan sangat powerfull.

Sesuai dengan namanya IMBA yang mempunyai singkatan “Imbalance” atau tidak seimbang maka didalam game custom ini akan dihadirkan permaina epic dimana pemain dapat menggunakan stun secara terus menerus dan juga hero yang bisa menjadi besar menjadi daya tarik dari game custom ini.

Di game custom Dota IMBA tidak memerlukan adanya kerja sama, jika pemain ini unjuk gigi maka permain harus membunuh banyak musuh dan menjadi kuat, karena yang kuatlah yang berkuasa, namun ketika bermain game custom ini diharapkan untuk bersabar jika terjadi lag karena lag tersebut muncul karena berbagai macam processing yang terjadi pada game ini.

10. DOTA STRIKERS

Game custom yang dibuat Community ini terinspirasi dari olahraga sepak bola. Pada Dota Strikers ini pemain dapat merasakan permainan 4vs4 dimana para pemain masing-masing memiliki peran yang berbeda-beda pula.

Seperti olahraga sepak bola pada umumnya pemain diharuskan untuk memasukkan bola ke gawang lawan. Pemain dapat menggunakan hero dari Dota 2 dalam memainkan game custom ini dan setiap hero dapat mengeluarkan 1-2 kemampuan atau skill yang unik.

Ada beberapa hero yang memiliki kemampuan Offensif serta Defensif yang lebih baik daripada hero yang lainnya, contoh Anti-Mage yang memiliki kemampuan Super Sprint dapat berlari dengan sangat cepat, Bloodseker yang bertugas menekel lawan, dan beberapa hero lainnya yang memiliki kemampuan berbeda.

Itulah ke-10 Arcade Mode pada Dota 2 yang wajib dicoba oleh para sahabat Gamerszola. Apakah sahabat tertarik untuk mencoba game custom yang ada di list ini ? Jangan malu untuk memberikan jawaban sahabat di kolom Comment.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here